RAGAM

Gubernur NTT Sambut Baik dan Dukung Gema Flobamora di NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, menyambut baik dan mendukung keberadaan atau kehadiran Gema Flobamora di NTT. Hal ini disampaikan Gubernur NTT ketika menerima ketua DPD dan pengurus, Gema Flobamora di ruang kerjanya, pada Selasa (19/7).

Ditambahkan, ada banyak putra-putri NTT, yang memiliki banyak potensi, posisi, dab jaringan, dimana jika digerakan dan diorganisir dengan baik, maka akan dapat membantu pemerintah dalam hal mensejahterakan masyarakat NTT.

Dikatakan, dengan senang hati dirinya akan mendukung visi, misi dan progràm kerja Gema Flobamora di NTT. Karena disebutkan, Gema Flobamora bekerja sesuai dengan Salah satu program Gubernur. Dimana sejak menjabat sebagai Gubernur NTT, dirinya mencanangkan, Gerakan pulang kampung (GPK) bagi orang-orang NTT. Sehingga kehadiran Gema Flobamora merupakan bagian dari GPK.

“Saya sangat senang dengan kehadiran Gema Flobamora. Sejak awal saja dipercayakan masyarakat NTT sebagai Gubernur, saya ajak putra-putri NTT untuk pulang kampung. Karena saya tahu, ada banyak putra-putri NTT, yang berada di luar daerah NTT sudah sangat mapan sehingga sangat berpotensi untuk kembali membangun kampungnya, yaitu Flobamora yang kita cintai ini, jelas Frans.
Dijelaskan juga, bahwa GPK bukan mengharuskan putra-putri NTT yang ada diluar untuk pulang, tetapi, maksudnya adalah mengambil bagian membangun NTT. Dirinya mencontoh, salah satu perkumpulan yang dinamakan gerakan 1000 minang. Menurutnya gerakan itu dicanangkan bagi putra-putri yang berasal dari palembang, ditanah rantau mengumpulkan uang untuk membangun daerahnya,” bilangnya.

Baca Juga :   Baru Selesai Dibangun, Tembok Penahan Jalan Negara di Kefamenanu Ambruk

Pada kesempatan ini, Gubernur NTT dua periode ini, menyatakan kesediaannya untuk menjadi salah satu penasehat DPD Gema Flobamora NTT. Selain itu, kehadiran pengurus Gema Flobamora NTT ini, bermaksud mengundang dirinya menghadiri pelantikan pengurus DPD Gema Flobamora NTT. Dirinya juga menyatakan bersedia akan mengahadiri acara pelantikan Gema Flobamora NTT, pada tanggal 25 agustus 2017 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Gema Flobamor NTT, Jhon Kelapung, pada kesempatan ini menjelaskan tentang keberadaan Gema Flobamora. Gema Flobamora merupakan lembaga yang mewadahi putra-putri NTT yang ada di luar NTT.
Lembaga ini mewadahi hampir seluru indonesia, baik di Jakarta, dan daerah lain di Indonesia, bahkan Luar Negeri yang memiliki hati untuk membangun NTT. Gema Flobamora dibentuk dan didirikan di Jakarta, sehingga pengurus pusat di Jakarta dinamakan DPP, sedangkan pengurus di provinsi dinamakan DPD.

Ditegaskan juga, Gema Flobamora bukan partai atau ormas, tetapi merupakan lembaga independen yang mau bekerja untuk memberkati atau membangun NTT.
Kepada Gubernur NTT, dirinya menyampaikan tentang visi dan misi Gema Flobamora NTT.

Visi Gema Flobamora sendiri adalah terwujudnya masyarakat NTT yang bermartabat, sejahtera, cakap dan mendunia. Sedangakan misi Gema Flobamora adalah mewujudkan SDM unggul Flobamorata, mewujudkan masyarakat flobamorata yang sehat dan sejahtera, serta mewujudkan Flobamorata sebagai wilayah baru (The New Territory of Tourism NTT) yang mempesona dunia. (qrs)

Baca Juga :   Yonif Rider 321 Galuh Taruna Siap Bantu Pemkab Malaka Terkait Kedatangan Presiden
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top