RAGAM

Jelang Tahun Ajaran Baru, Direktur Bimas Katolik Tinjau SMAK Betun

BETUN, Kilastimor.com+Direktur Bimas Katolik, Kementerian Agama RI, Yustina Sarini, didampingi Kepala kantor Agama Kabupaten Malaka bersama staf, Kamis (13/7) berkunjung ke Dekenat Malaka, Paroki Sta. Maria Fatima Betun.

Rombongan kemudian mengadakan pertemuan dengan Romo Deken, Rm. Edmundus Sako, Pr. Direktur Bimas Katolik kementerian Agama RI, Yustina Sarini dalam sambutannya mengatakan, kedatangan di Malaka untuk melakukan supervisi yakni melihat persiapan Belajar Mengajar di Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) di Malaka tahun ajaran 2017. Selain itu pihaknya juga ingin melihat lokasi pembangunan gedung sekolah SMAK. “Pembukaan sekolah SMAK tersebut merupakan hasil usulan atau permohonan dari pihak gereja dan ijin operasionalnya sedang dalam proses penerbitan,” sebut dia.

Terpisah Romo Deken Edmundus Sako,Pr kepada media usai pertemuan mengatakan ada beberapa hal penting yang dibahas yakni, SMAK bernaung dibawah Yayasan Luirai Malaka. Kegiatan penerimaan siswa baru sedang dilakukan. Untuk saat ini jumlah siswa yang sudah mendaftar sebanyak 41 orang dan targetnya mencapai 100 orang. “Jadwal penerimaan siswa baru sampai dengan kegiatan belajar mengajar berlangsung,” ujarnya.

Untuk lokasi pembangunan gedung sekolah sudah disiapkan oleh pihak gereja di Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah. Untuk sementara, kegiatan belajar mengajar akan dimulai dengan menggunakan Aula Susteran Betun. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Mau Kuru: Pengendalian Penduduk Harus Masuk dalam RPJMD
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top