HUKUM & KRIMINAL

Kejati NTT Berhasil Ungkap dan Tuntaskan 9 Kasus Dugaan Korupsi

KUPANG, Kilastimor.com-Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-57, Sabtu (22/7).

Upacara perayaan HBA yang dilaksanakan di,Kejati NTT dipimpin langsung oleh Kajati NTT, Sunarta.

Kajati NTT, Sunarta yang ditemui usai upacara peringatan HBA yang ke-57 menegaskan sebagai aparat penegak hukum (APH), jaksa di Kejati NTT telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang jaksa yang profesional.

Buktinya, kata Sunarta, Kejati NTT baru pertengahan tahun telah menuntaskan atau mengungkap sedikitnya 9 kasus dugaan korupsi. “Baru pertengahan tahun saja sudah 9 kasus yang dituntaskan jaksa dan itu sudah lewat target dengan formasi 5_3_1,” ujar Sunarta.

Namun, lanjut Sunarta, sebagai seorang jaksa yang bertanggungjawab dan profesional hal itu bukan menjadi suatu kebanggaan. Pada intinya, tambah Sunarta, jaksa akan terus berupaya semaksimal mungkin dan bekerja keras untuk menuntaskan kasus korupsi di NTT.

Diungkapkan, ditahun 2016 lalu Kejati NTT menempati peringkat kedua dalam, penuntasan kasus korupsi diseluruh Indonesia. Untuk itu, hal itu akan dipertahankan oleh Kejati NTT.

Sesuai pantauan wartawan di Kejati NTT, usai perayaan HBA diikuti dengan acara bagi-bagi hadiah oleh Kajati NTT. Dalam acara itu berbagai doorprize kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer Kejati NTT.

Saat pembagian doorprize, Alden salah satu cleaning service Kejati NTT berhasil meraih satu unit sepeda motor Beat warna hitam pada penarikan undian oleh Kajati NTT.

Baca Juga :   Periksa Kades Bone Tasea, Polsek Weliman Kirim Surat Permohonan Izin ke Bupati Malaka. Nahak: Saya Pasrah Hadapi Proses Hukum

Alden yang ditemui usai,menerima hadiah itu mengaku sangat senang dengan apa yang didapat pada HBA yang ke-57 ini. Dirinya,mengaku akan menggunakan sepeda motor itu dengan baik. (crh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top