RAGAM

Kantor Kades Numponi, Malaka, Disegel. Kades: Ada Masalah Komunikasikan

BETUN, Kilastimor.com-Kantor Kepala Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka disegel sekelompok warga desa, pada Sabtu (22/7) sekira pukul 13.30 WITA.
Informasi yang dihimpun media ini dari warga setempat yang menyaksikan aksi penyegelan tersebut menjelaskan, tindakan yang dilakukan sebagai bentuk rasa ketidakpuasan warga terhadap pergantian aparat desa seperti kepala dusun dan RT.

Warga menilai pergantian itu tidak sesuai mekanisme. selain itu karena adanya sikap tidak transparan dari kepala desa dalam pengelolaan Dana Desa.

Terpisah, Kepala Desa Numponi, Alfonsius Yanoarius Mollo, ketika dikonfirmasi via telpon celulernya menjelaskan, pihaknya sebagai kepala desa selalu membangun komunikasi baik dan terbuka dengan masyarakat dalam hal apapun.

“Untuk pergantian aparat desa itu sudah sesuai mekanisme, dan soal pengelolaan Dana Desa tahun 2017, saya sebagai pimpinan wilayah Desa Numponi sangat terbuka, Selama ini kami selalu adakan rapat pembasahan mengenai pengelolaan dana desa,” Ungkapnya.

Kades muda yang akrab disapa Alfonso Ini menambahkan, soal janjinya untuk bantu Kapela sudah ditepati sebelum pentabisan. Kalau soal dana anggur merah silahkan tanya di Penjabat Desa Numponi tahun 2016, karena Dana Anggur Merah itu cair tahun 2016 sebelum saya terpilih dan dilantik.

Ia berharap agar setiap ada persoalan tolong gunakan etika sesuai adat Wesei – Wehali, dengan membangun komunikasi dengan dirinya dan aparat desa lainnya, bukan segel kantor desa karena tindakan itu tentunya akan mengakibatkan aktivitas di kantor terhenti.

Baca Juga :   Bupati/Wabup Belu dan Rombongan Dijemput di Motamaro Perbatasan Belu-Malaka

Alfonso Berjanji dua hari kedepan, akan diadakan pertemuan bersama camat, kapolsek, aparat desa, dan seluruh masyarakat Desa Numponi khususnya mereka yg menyegel kantor desa untuk klarifikasi persoalan, sehingga aktivitas pelayanan masyarakat di kantor desa bisa kembali berjalan normal. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top