RAGAM

Kementerian PUPR akan Bangun Stadion Sepak Bola Berkapasitas Besar di Malaka

Tampak Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran hadir di pembukaan El Tari Memorial Cup 2017 di Ende. Foto Johni Lumba

KUPANG, Kilastimor.com-Masyarakat Kabupaten Malaka pantas berbangga, karena dalam waktu dekat akan memiliki stadion sepak bola besar.

Pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR akan membangun stadion sepak bola berkapasitas 30.000 penonton, dengan area parkir 700 meter. Seperti dikutip kilastimor.com dari sebuah akun Facebook milik seorang pegiat olah raga di NTT, Johni Lumba, yang diposting pada Kamis (27/7).

Dalam postingan tersebut, akademisi UKAW Kupang itu menyampaikan selamat, kepada pemerintah Malaka yang telah mendapatkan bantuan dari PUPR. Selain itu, dirinya menyampaikan apresiasi karena pemerintah Malaka juga, telah menyiapkan area untuk pembangunan Lapangan tersebut.

Dirinya memuji Pemda Malaka, yang walaupun kabupaten termuda, tetapi akan membuat sejarah di NTT, khususnya di Timor.

Dia juga mengapresiasi Pemerintah Malaka yang mencintai olahraga, sehingga terlibat langsung dan menyaksikan klub kesayangannya yang ikut bertanding di El Tari Memorial Cup (ETMC).

Dalam postingan tersebut, Johni mengunggah foto dirinya bersama Bupati Malaka, Ketua DPRD, dan Kepala Dinas PUPR, Andre Koreh langsung dari El Tari Memorial Cup (ETMC) Ende.

“Bersama Bupati Malaka, Ketua DPRD Malaka, DPRD TTU, Kab. Kupang, Kab. SBD, Kadis PUPR NTT, & Tim Anggur Merah, Akhirnya BUPATI MALAKA dr. STEF BRIA SERAN & KETUA DPRD MALAKA ADRIANUS BRIA SERAN SH mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR untuk membangun stadion MALAKA. Kapasitas 30 Ribu Penonton dengan area parkiran 700 meter dari Stadion…Begini lah jika para pemimpin di daerah yang mencintai olahraga, mereka terlibat dan merasakan langsung suasana tersebut,” tulis Johni.

Baca Juga :   SKPD Diminta Genjot Percepatan Pembuatan RPP

Untuk diketahui, sesuai informasi yang dikumpulkan kilastimor.com, rencananya stadion sepak bola di Malaka akan dibangun setelah ETMC 2017. Stadion ini akan dibangun di Kobalima, 15 km dari kota Betun, ibukota Kabupaten Malaka. Stadion ini akan digunakan untuk pertandingan ETMC 2019, dimana akan dibangun untuk digelar pertandingan malam hari. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top