RAGAM

Kontingen Kempo Indonesia Asal NTT Raih 6 Medali di Amerika

Esthon Foenay

KUPANG, Kilastimor.com-Kabar gembira datang dari pertandingan kejuaraan Kempo Dunia di SM Country Event Center 1346 Saratoga DR San Mateo CA 9440 USA. Kontingen Kempo asal NTT, yang mewakili Indonesia berhasil meraih 3 Medali Emas, 1 Medali Perak & 2 Medali Perunggu. Keberhasilan atlet kempo asal NTT ini disampaikan Esthon L. Foenay, melalui fasilitas Whatsapp kepada kilastimor.com, Senin (31/7).

Walaupun akses komunikasi dengan Ketua Kontingen Kempo Indonesia, Esthon L. Foenay, yang sangat sulit sejak keberangkatan, namun melalui pesan singkat ini. Esthon menyampaikan terimakasih kepada kepada masyarakat NTT yang sudah mendukung dan mendoakan dirinya bersama tim atlet kempo asal NTT.

“Terima kasih sahabat dan saudara ku sekalian, berkat dukungan dan doanya, atlit Kempo NTT pada Kejuaraan Dunia Kempo di San Matheo, California-Amerika, berhasil meraih 3 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu melampaui target awal kita. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi PERKEMI NTT dan Indonesi,” tulis Esthon.

Untuk diketahui, Esthon L. Foenay Ketua Umum Perkemi Provinsi NTT, dipercaya Pengurus Besar (PB) Perkemi untuk mendampingi kontingen Indonesia.
Sebagai Ketua Kontingen Indonesia, Esthon mendampingi 16 atlet Kempo asal NTT, mewakili Indonesia, bertanding bersama 38 Negara pada tanggal 30 Juli 2017 kemarin.

Pertandingan tersebut, dilaksanakan di SM Country Event Center 1346 Saratoga DR San Mateo CA 9440 USA. Esthon sebelumnya menargetkan perolehan medali minimal 3 medali dari 7 jenis pertandingan yang akan diikuti.

Baca Juga :   Pendidikan Harus Dijadikan Pelita Bagi Pembangunan Bangsa

Sementara itu, Atlet Indonesia asal NTT, memperoleh 3 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu, dengan mengikuti 7 kategori. Sedangkan satu kategori gagal dengan nilai tertinggi tapi di potong, karena waktu mereka lebih 2 detik. Sementara kontingen Indonesia selain NTT memperoleh 2 Perak dan 1 Perunggu. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top