HUKUM & KRIMINAL

Lagi, Polres Belu Gagalkan Upaya Penyelundupan 420 liter BBM ke Timor Leste di Sesekoe

Barang bukti BBM yang diamankan polisi.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Aparat Satuan Narkoba Polres Belu kembali menggagalkan penyelundupan 420 liter BBM jenis Minyak Tanah yang akan dibawah ke Timor Leste melalui jalur tikus, Sabtu (29/7) di Sesekoe, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Belu.

Sampai saat ini pelaku beserta barang bukti didah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Belu.

Aparat Satuan Narkoba Polres Belu dibawah pimpinan Kaur Bin Ops Narkoba Ipda Oscar Pinto Ribeiro berhasil menggagalkan penyelundupan BBM jenis Minyak Tanah sebanyak kurang lebih 420 liter. BBM yang akan diselundupkan tersebut milik Yustus Leki. Saat itu Yustus membawa BBM itu dengan menggunakan mobil Inova silver dengan Nomor Polisi DK 1272 EJ.

BBM tersebut diamankan di Sesekoe, Kelurahan Umanen. Yustus Leki sebenarnya sudah lama diintai oleh pihak kepolisian karena yang bersangkutan membawa BBM tanpa izin angkut.

Yustus membeli BBM tersebut dari Aldi yang merupakan agen minyak tanah. Aldi tinggal di Gang Patlot, tepatnya di samping kantor Keuangan Tulamalae.

Yustus mengakui BBM tersebut akan diselundupkan ke Timor Leste melalui salah satu jalur tikus di perbatasan Motaain, Desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu.

Sampai saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan oleh Anggota Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satuan Reskrim Polres Belu. Barang bukti berupa Minyak Tanah sebanyak 420 liter yang berada dalam 5 buah jerigen kemasan 35 liter beserta mobil sudah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Belu. (richi anyan)

Baca Juga :   Wali Kota Minta Warga Ikut Hijaukan Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top