HUKUM & KRIMINAL

Pasi Intel Kodim 1605/Belu Pimpin Patroli Gabungan untuk Cegah Aksi Teroris di Kabupaten Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kodim 1605/Belu mengadakan patroli bersama Yonif RK 744/Syb di beberapa Gereja yang berada di Kabupaten Belu pada, Minggu (2/7). Tujuan dari patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang menjalankan ibadat mingguan.

Amankan gereja Polycarpus Atambua.

Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 1605/Belu Lettu Inf. Jemry E. Mamengko. Target dari patroli ini adalah memantau jalannya ibadat mingguan umat kriatiani di beberapa tempat ibadat seperti Gereja Katedral Sta. maria Imaculata Atambua, Gereja St. Agustinus Fatubanao, dan Gereja Policarpus Atambua. Patroli dimulai pada pukul 08.30 Wita hingga pukul 09.10 Wita.

Patroli ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangdam IX/Udy agar setiap satuan Kewilayahan harus benar-benar menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Perintah ini berkaitan dengan berbagai peristiwa nasional yang terjadi akhir-akhir ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa telah terjadi aksi teror oleh kelompok teroris. Karena itu, patroli ini dilakukan untuk mencegah aksi jihad yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Patroli ini berjalan dengan aman dan lancar. (richi anyan)

Baca Juga :   SMAN Harekakae Gelar Pertandingan Voli dan Badminton
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top