RAGAM

Persab Belu Libas Persim Manggarai 2-1. Persab Pimpin Klasemen Sementara Grup A

ENDE, Kilastimor.com-Persab Belu melibas Persim Manggarai dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan El Tari Memorial Cup 2017 di Stadion Marilonga Ende, pada Senin (24/7).
Kemenangan ini membuat Persab Belu kokoh di puncak klasmen grup A dengan raihan 3 poin.

Gol pertama dicetak oleh Kapten Tim Persab Belu Albertus Samalelo yang akrab disapa Bento pada menit ke-5. Mulanya Rian mengumpan bola kepada Aleto yang berada di sisi kiri. Aleto dengan cerdas memasing bola kepada Bento yang berdiri tanpa pengawalan yang ketat dari para pemain belakang Persim Manggarai.
Dengan tenang, Bento dengan tenang melakukan finishing ke sudut gawang dan gol.

Walau tertinggal dari Persab Belu, tak mematahkan semangat para pemain Persim Manggarai. Proses saling serang pun terjadi antara kedua tim. Pada menit ke-40 Persim Manggarai berhasil menyamakan kedudukan melalui serangan balik yang cepat.

Bola sempat ditepis Penjaga gawan Persab Belu, Iskandar Ibrahim. Bola yang ditepisnya mengarah ke kaki Andrianus Molo Saga. Dengan sontekan yang keras dan datar, bola mengarah ke sudut kiri gawang yg tidak bisa digapai kiper. Skor pun menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan seimbang. Jual-beli serangan terjadi antara kedua tim. Akan tetapi, Dewi Fortuna berpihak kepada tim Persab Belu.

Pada menit ke-80, Fabiola yang melihat peluang langsung mengarahkan menendang ke gawang Persik dan gol. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Persab Belu. Gol ini bertahan hingga wasit meniup pluit terakhir.

Baca Juga :   KAA Bahas Virus Ebola

Dengan kemenangan ini, Tim persab Belu meraih tiga poin penuh. Tiga poin ini menempatkan Persab Belu sebagai pemuncak klasemen sementara grup A El Tari Memorial Cup 2017.

Luapan lebahagiaan pun dilontarkan oleh Pelatih Persab Belu Bert Penturij. Pelatih berwarga negara Belanda ini mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diperoleh anak asuhnya. Walapun demikian, ia menyadari masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi oleh anak-anak asuhnya itu di pertandingan berikut.

“Kami senang dengan hasil ini. Namun, kami menyadari masih banyak kekurangan yang harus benahi untuk pertandingan yang akan datang”, demikian tutur Pelatih Persab Belu Bert Penturij.

Hal demikian juga diungkapkan oleh Kapten Persab Belu Bento. Ia mengatakan bahwa timnya belum sepenuhnya menerapkan strategi yang sudah diberikan Bert dalam pertandingan perdana yang mereka jalani.

Walau masih banyak kekurangan, tapi ia merasa puas dengan kemenangan yang mereka raih. Harapannya, kemenangan ini menjadi motivasi bagi pihaknya di pertandingan berikutnya.

“Kami merasa senang dengan kemenangan kami hari ini sebagai motivasi bagi kami di pertandingan yang berikutnya”, ujar Bento. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top