RAGAM

Persab Belu Siap jadi Batu Sandungan untuk Perse Ende

Bert Panturij

ENDE, Kilastimor.com-Laga sengit akan kembali tersaji di laga hari ini (27/7). Dua tim faforit juara, Tuan Rumah Perse Ende akan dipertemukan dengan faforit juara lainnya Persab Belu.

Perse Ende berhasil menjawab kritikan para pendukungnya dengan membantai Persematim Manggarai Timur dengan skor telak 5-1. Perse Ende pada laga pembuka, hanya dapat bermain imbang dengan Persamba Manggarai Barat 1-1. Perse Ende yang saat ini melakoni laga ketiganya, tidak ingin kecolongan untuk tetap memimpin pool A.

Sementara, Persab Belu yang pada laga awal mengantongi tiga poin, akan tetap mempertahankan suhu positifnya agar dapat menggeser Perse Ende dari puncak klasmen.

Pelatih Persab Belu, Bert Penturij pun tak munafikan keadidayaan Perse Ende dengan atmosfer pendukungnya yang luar biasa. “Mereka (Perse Ende, red) pada pertandingan pembuka tampil tak begitu maksimal. Namun, pada pertandingan keduanya, mereka bermain sangat bagus dengan memanfaatkan peluang semaksimal mungkin”, ujar pria berkebangsaan Belanda ini.

Akan tetapi, keadidayaan Perse Ende, tak membuat Bento Cs menjadi ciut. Walau masih banyak kekurangan pada pertandingan perdana anak-anak asuhnya, Bert berjanji akan menyajikan permainan atraktif bagi para penonton. “Dengan bermain tanpa beban dan mengikuti semua instruksi saya, maka Persab Belu akan jadi batu sandungan bagi Perse Ende”, ujar pria berdarah Maluku ini.

Di Maluku, ada ungkapan yang berbunyi, “kalah atau menang tatap senang”. Itulah ungkapan yang dipakai oleh Bert untuk membuat anak-anak asuhnya keluar dari tekanan atmosfer pendukung Perse Ende. Dengan keluar dari tekanan, Bert yakin Bento Cs akan membuat kejutan baru dalam liga III El Tari Memorial Cup 2017 dengan menumbangkan tuan rumah.

Baca Juga :   Prajurit TNI Diminta Waspadai Penyelundupan Narkoba di Perbatasan RI-RDTL

Untuk diketahui, partai pertama hari ini mempertemukan Persemal Malaka Vs Persesba Sumba Barat. Persemal berhasil memetik poin penuh dengan skor akhir 2-1.

Di partai kedua, juara bertahan Persami Maumere akan berhadapan dengan Persap Alor. Baik Persami maupun Persap Alor yang pada laga awal sama-sama menelan kekalahan, akan saling membantai agar dapat lolos ke putaran berikut. (Richi Anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top