RAGAM

Persap Alor Angkat Koper dari Turnamen ETMC 2017 ENDE

Persap Alor kontra PSN Ngada

ENDE, Kilastimor.com-Partai PSN kontra Persap Alor, Minggu (30/7/2017) dimenangkan PSN Ngada.

Ngada yang mengenakan jersey kebesarannya Orange Hitam dan Persap yang menggunakan jersey merah-merah sejak menit awal bermain terbuka dan salin menyerang.

Alor yang baru sekali menang dan sekali kalah masih memiliki peluang untuk masuk ke putaran berikutnya. Sehingga kemenangan terhadap PSN Ngada menjadi harga mati. Namun PSN yang juga berjuang untuk tetap mengokohkan posisinya dipuncak klasemen group 4 tidak ingin gawangnya kebobolan.

Presing dan ancaman dilakukan anak-anak PSN hingga pertahanan belakang Persap harus melakukan pelanggaran dan sering membuang bola untuk tidak mengambil resiko dengan kecepatan anak-anak Ngada.

Namun terlena dengan serangan dan salah strategi pemain alor yang terlepas dari jebakan offside melewati 3 pemain Ngada. Hamid Hiwang (11) yang bergerak sendiri mampu melesakan bola ke gawang PSN. 1-0 untuk keunggulan Alor.

Tertinggal dari Persap pasukan inerie terus meningkatkan serangan. Bola Kemelut di gawang persap masih mampu dihalau bek Alor.
Bertubi-tubi pasukan Inerie menggempur anak-anak kenari namun belum membuahkan hasil hingga wasit menghentikan waktu untuk akhir babak pertama.

Tertinggal dibabak awal memasuki babak kedua PSN Ngada langsung melakukan serangan. Tekanan-tekanan terhadap pertahanan Persap Alor hingga berbuah gol dimenit ke 51.

Bermula dari tendangan sudut, Okto Pone (10) yang berada dikerumunan pemain alor langsung mengheading bola ke gawang Persap Alor dan merubah kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga :   Festival BSL Kota Kupang Pecahkan Rekor Dunia

Imbang kedudukan, membuat kedua tim kembali bermain terbuka & saling menyerang. PSN Ngada banyak menciptakan peluang namun lini belakang Alor cukup tangguh.

Menit ke 71 Hamid Hiwang yang menerima umpan crosing mencoba melakukan shoting keras ke gawang Ngada namun bola masih melebar dari sisi gawang.

Menit ke 74 Ngada hampir memimpin skor. Bola tendangan sudut yang diterima oleh Yoris Nono tidak disahkan wasit karena yoris telah dinyatakan offside.

Barulah dimenit ke 76 Okto Pone (10) yang memanfaatkan tingginya kembali mengheading bola yang diumpan dari sisi kiri dan membuahkan gol ke-2 sehingga papan skor berubah menjadi 2-1 bagi keunggulan PSN Ngada.

Meskipun unggul anak-anak Ngada tidak menurunkan tensi serangannya sampai perpanjang waktu babak kedua. Hingga Ivan (27) membuat Golden Goal bagi PSN Ngada yang seketika wasit langsung meniup pluit berkahirnya babak kedua.
Sorak-sorakan PSN Mania menggema di stadion marilonga merayakan kemenangan tim kesayangannya.
Dengan 3 kali kemenangan PSN mengumpulkan poin 9 dan kokoh dipuncak klasemen group D. (*/fed)

Loading...
Loading...
To Top