RAGAM

Persemal Malaka Menang Dramatis atas Persewa Waingapu di ETMC 2017

Pertandingan Persemal Malaka vs Persewa/IST

ENDE, Kilastimor.com-Persemal Malaka memastikan tiga poin dalam lanjutan turnamen sepak bola El Tari Memorial Cup (ETMC) 2017.

Persemal sejak awal babak pertama tampil ngotot. Dikomandini oleh Adi Leki (17) sebagai kapten keseblasan persemal bermain taktis dengan bola-bola pendek.

Serangan awal Persemal Malaka berbuah hasil. Pada menit ke Yohanes Key (26) mencetak gol ke gawang persewa sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Persewa Waingapu yang tertinggal 1-0 juga membangun serangan. Bertubi-tubi anak-anak Waingapu menekan pertahanan malaka. Hingga akhirnya di menit ke-30, Umbu Markus yang memanfaatkan kesalahan lini belakang merebut bola dan mencetak gol balasan.

Dua menit berselang lagi-lagi lini belakang malaka menjadi momok. Lerikson Praing (10) mencetak gol kedua dan Persewa Waingapu berbalik unggul dari Persemal Malaka.

Malaka yang kembali tertinggal beberapa kali mengancam gawang persewa waingapu namun penyelesaian akhir menjadi kendala. Hingga akhirnya dimenit ke-45 Helman Adrianus Bere Asan (11) yang menerima umpan jauh mampu melakukan shoting bola ke gawang dan membalas kedudukan menjadi 2-2. Gol tersebut menjadi penutup waktu normal babak pertama.

Pada babak kedua, laga kedua tim berlangsung ketat. Malaka yang tidak mau didikte Persewa berganti strategi dengan memainkan bola-bola panjang dan mengandalkan kecepatan pemain.

Untuk meningkatkan daya gedor pelatih Malaka, Adrianus Bria Seran melakukan beberapa pergantian. Pilihan sang maestro ternyata tepat. Nobertus Seran (25) yang baru masuk menggantikan Yohanes L. Kehi (26) yang berdiri bebas disisi kanan akhirnya dapat menjebol gawang persewa setelah menerima umpan dari sisi kiri dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk persemal malaka pada menit ke-59.

Baca Juga :   Besok Tim Patuh akan Tertibkan Pasar Baru Atambua

Persewa yang tertinggal dibabak kedua berusaha untuk menyamakan kedudukan namun gagalnya penyelesaian akhir membuat papan skor belum berubah.
Tekanan demi tekanan dilakukan kedua tim. Pertandingan yang penuh ketegangan dan dewa keberuntungan akhirnya berpihak kepada Persemal Malaka.
Skor tetap 3-2 untuk Persemala Malaka.
Perkenalkan memetik kembali tiga poin dan mengoleksi tujuh poin. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top