RAGAM

Prihatin dengan Puskesmas Uitao, Winston Rondo Instruksikan Fraksi Demokrat Tuntaskan

OELAMASI, Kilastimor.com-Ketua Dewan Piminan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo merasa prihatin dengan masalah Puskesmas Uitao, Kecamatan Semau. Seperti diberitakan kilastimor.com sebelumnya tentang Puskesmas Uitao yang sudah dua bulan kehabisan obat. Dimana, pasien yang sakit batuk dan pilek, ketika datang berobat, dianjurkan untuk meracik kecap dan jeruk nipis untuk minum.

Keprihatinan Winston yang juga anggota Komisi V, DPRD Provinsi NTT ini disampaikan kepada kilastimor.com, melalui fasilitas Masenger Whatsapp, pada Sabtu (1/7).

Dalam pesannya, Winston mengatakan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat sudah menginstruksikan kepada Fraksi Demokrat untuk tuntaskan masalah di puskesmas Uitao.

Menurut Winston, dirinya menginstruksikan Fraksi Partai Demokrat untuk memanggil dinas kesehatan dan meminta penjelasan tentang masalah kekurangan obat di Puskesmas Uitao.

“Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, saya sangat prihatin dengan masalah di Puskesmas Uitao. Jadi, saya sudah instruksikan semua anggota DPRD Fraksi Demokrat di Kabupaten Kupang untuk panggil Dinas Kesehatan, karena dalam APBD I, belanja obat tidak berkurang, tapi kenapa obat berkurang,” tulis Winston.

Selain itu, Winston menginstruksikan Fraksi Demokrat untuk meminta dinkes kabupaten kupang, agar segera mengirimkan tim ke Puskesmas Uitao, memeriksa dan menyelesaikan masalah yang ada.

Selanjutnya, Winston menginstruksikan DPRD Fraksi Demokrat, untuk mengawal Dinkes Kabupaten Kupang, segera meninjau puskesmas yang lain di Kabupaten Kupang. Hal ini dikatakan Winston, untuk mengevaluasi kelangkaan obat diseluruh puskesmas di Kabupaten Kupang.

Baca Juga :   Penentuan Calon Pimpinan AKD Belu Alot, Selasa Besok Paripurna Pemilihan

“Saya instruksikan demikian, Karena rakyat tidak boleh dirugikan. Urusan kelangkaan obat sangat mengganggu pelayanan kesehatan kita,” tegas Winston dalam Pesannya. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top