RAGAM

PSN Ngada Tumbangkan PSKK Kota Kupang

Tim PSN Ngada vs PSKK Kota Kupang

ENDE, Kilastimor.com-Pertandingan lanjutan El Tari Memorial Cup 2017, antara PSN Ngada dan PSKK Kota Kupang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSN Ngada.

Sebagaimana rilis Media Center ETMC 2017 menyebutkan, PSN Ngada sudah unggul pada menit ke-3 setelah kick off berjalan. Gol dicetak oleh Ferdinandus A. Nanga (5) yang menerima bola dari tendangan pojok kiri.

Kebobolan dimenit-menit awal, PSKK mulai menekan PSN Ngada. Mengandalkan umpan umpan pendek anak-anak kota kupang mempresing ke area Ngada. Heri Gara yang sering merengsek ke pertahanan Ngada belum mampu menembus tangguhnya lini belakang dan kiperp PSN Ngada . Beberapa peluangpun tercipta oleh anak kota kupang sayangnya penyelesaian akhir masih gagal.

Sementara PSN Ngada yang mengandalkan kecepatan pemain selalu memainkan bola-bola panjang. Usaha Yoris Nono dkk untuk menambah gol juga belum berhasil. Kiper kota kupang yang gawangnya sudah kebobolan tidak ingin kebobolan kembali.

Ketangguhan sang kiper PSKK selalu menggagalkan shoting-shoting yang dilakukan laskar inerie.

Sempat terjadi insiden di menit ke 29 ketika terjadi benturan saat heading bola antara pemain PSKK Abdul Kadir (2) dan pemain PSN Silvester Gapi (30) yang mengakibatkan pelipis Silvester Gapi berdarah dan harus dilarikan ke RSUD Ende. Wasit memberi kartu kuning untuk pemain PSKK Abdul Kadir.

Ketegagan antara kedua tim meningkat hingga inspektur pertandingan, petugas keamanan dan panitia melerai kedua tim.
Namun kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga usai babak pertama.

Baca Juga :   Kurang Perencanaan dan Penyerapan, Silpa Kota Kupang Capai Rp 149 Miliar pada 2016 Lalu

Lanjutan babak kedua antara PSN Ngada vs PSKK Kota Kupang dengan saling serang.
Kota kupang yang bermain dengan bola-bola pendek serta skill individu harus mengakui kehebatan anak-anak laskar inerie yang menerapkan bola-bola panjang dan kecepatan pemainnya.

Saling serang dan aksi-aksi ciamik anak-anak Kota Kupang maupun laskar inerie memberi tontonan yang menarik bagi pecinta bola di stadion marilonga.
hampir 80 menit berjalan babak kedua belum ada gol yang tercipta. Buntunya lini depan, kedua tim saling melakukan pegantian pemain.
PSN Ngada mencoba menarik Yoris Nono (9) dengan memasukan Leonard Riwu (29). Strategi Kletus Gabe sang pelatih PSN Ngada membuahkan hasil. Menerima umpan dari sisi kiri gawang, Leonard yang menusuk dari tengah menyambar bola dan langsung mengeksekusinya menjadi gol dimenit ke-86.
Unggul 2-0 PSN Ngada makin menekan PSK Kota Kupang namun wasit Engga Diaz yang memimpin jalannya pertandingan sudah melihat waktu dan meniup pluit berakhirnya 2 x 45 menit.
Dengan keunggulan ini, PSN Ngada memuncaki klasemen di group 4 dengan poin 6. Sedangkan PSKK Kota kupang berada di posisi kedua dengan poin 3. (*/fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top