RAGAM

Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt Kembali Adakan Bakti Sosialdi di Asulait

Pengobatan gratis Satgas Pamtas RI-RDTL di Asulait.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt melakukan kegiatan bakti sosial di SD Inpres Asulait, Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, pada Jumad (28/7). Kegiatan baksos ini merupakan wujud nyata perhatian TNI terhadap masyarakat, khususnya yang berada di daerah perbatasan.

Baksos kali ini dibuat dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti: pemeriksaan kesehatan, Pengobatan gratis, sunatan gratis, dan pasar murah. Selain itu, ada pulan pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

Kegiatan yang bertemakan “Melayani dengan hati” ini diikuti oleh 50 personel Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt. Selain itu, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis diikuti oleh 315 org serta sunatan diikuti 30 orang. Semua masyarakat yang datang tidak hanya berasal dari Sarabau saja, tapi juga beberapa desa lain seperti, Desa Umaklaran, Desa Sadi, dan Desa Bauho.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadansatgas Yonif Raider 712/Wt, Asisten 2 kab. Belu, Danramil, Kapolsek Tasifeto Timur, Danpos Asulait. Selain iyu hadir pula Camat Wedomu, Kepala Desa Sadi, Kepala Desa Sarabau, Kepala Desa Umakularan, dan Kepala Desa Bauho.

Acara dimulai dengan pengalungan selendang oleh anak-anak pramuka SD Impres Asulait beserta Kepala Sekolah dan staf guru SDI Asulait kepada WaDansatgas Yonif Raider 712/Wt, Asisten 2 kab. Belu dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wadansatgas Yonif Raider 712/Wt Mayor Inf.Muhamad Zainolla mengatakan bahwa kegiatan baksos merupakan wujud nyata perhatian TNI terhadap masyarakat khususnya di daerah perbatasan.

Baca Juga :   Dikunjungi Delegasi Negara g7+, Bupati Belu dan Bobonaro Beberkan Perbatasan RI-RDTL yang Damai

Kerena itu, Wadansatgas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan upaya memberikan bantuan/pelayanan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama yang berada disepanjang perbatasan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Satgas Pamtas Yonif Raider 712/ Wt selain bertugas mengamankan perbatasan, juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Karena itu, Satgas Yonif Raider 712/Wt memiliki slogan ” Siap Melayani dengan Hati ”

Mayor Inf.Muhamad Zainolla meminta kepada masyarakat agat dapat memanfaatkan keberadaan Satgas yang tersebar di pos-pos perbatasan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, baik dibidang kesehatan, pendidikan, maupun keagamaan. “Tidak usah sungkan dan ragu-ragu meminta bantuan dari anggota Satgas Pamtas”, ujarnya.

Sebelum kegiatan mulai, anak-anak pramuka SDI Asulait masih menampilkan nyanyian dan yel-yel pramuka, didampingi oleh Danpos Asulait. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, sunatan gratis, dan pasar murah. Kegiatan bakti sosial ini baru selesai pukul 15.00 Wita. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top