RAGAM

Tiga Polisi di Polres Belu Naik Pangkat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dari AIPTU ke IPDA dan Kenaikan Pangkat PNS Polri di Lapangan Upacara Polres Belu pada, Selasa (4/7). Upacara yang diadakan pada pukul 08.00 Wita ini diikuti oleh selurun anggota Polres Belu dan Subden II.

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat dari AIPTU ke IPDA yakni AIPTU Simon Rera Riwu dan AIPTU Matias Pareira anggota Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, terhitung 1 Juli 2017. Selain itu, dari anggota PNS Polres Belu, Klara Bano juga mendapa kenaikan pangkat dari Penda TK I menjadi Penata, terhitung 1 April 2017.

Dalam Amanah Pembina Upacara, AKBP Yandri menyampaikan kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan bentuk reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri. Namun bukan merupakan hak mutlak personel setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian.

“Tentu tidak semua dapat kenaikan pangkat pengabdian menjelang pensiun. Ada kriteria penilain khusus dari kita (Polri, red)”, ujarnya.

AKBP Yandri juga mengucapkan selamat kepada mereka yang memdapat kenaikan pangkat.
“Semoga dengan mendapat kenaikan pangkat ini bisa menjadi semanagat pengabdian menjelang masa pensiun. Kenaikan pangkat ini juga semoga bisa menjadi kebanggan bagi diri dan keluarga yang patut di syukuri sebagai hikmat yang telah di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa”, tuturnya.

Baca Juga :   Langgar UU Kepabeanan, FH WN China Sudah Diserahkan ke Bea Cukai Atambua

AKBP Yandri berharap kepada mereka yang mendapat kenaikan pangkat agar dapat menjadi motivator kepada anggota Polri lain yang masih aktif. “Caranya dengan menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela”, harapnya. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top