RAGAM

Winston Rondo Apresiasi Draft Substansi Perda Disbilitas yang Disusun FPD

KUPANG, Kilastimor.com-Anggota Komisi V DPRD Provinsi, Winston Rondo mengapresiasi upaya Forum Peduli Disabilitas (FPD) dalam upaya menyusun Draft Substansi Perda Disabilitas.

Menurut Winston, hal ini merupakan bagian dari upaya FPD untuk mendorong draft tersebut menjadi Perda inisiatif. Hal ini disampaikan Winston, ketika menghadiri undangan FPD untuk mempresentasekan draft tersebut, pada Jumat (21/7), di bilangan Oebufu, Kota Kupang.

Baginya, Draft substansi tersebut perlu diperkaya lagi, agar bisa memenuhi seluruh kebutuhan Penyandang disabilitas di NTT. Untuk itu dirinya mendorong agar FPD perlu memperkaya draft tersebut dengan data.

“Di level provinsi, draft tersebut perlu diperkaya dengan data. Karena permasalahan disabilitas yang ada di provinsi NTT sangat kompleks. Untuk itu, saya dorong, FPD perlu membuka ruang agar, ada masukan-masukan dari kabupaten dan stakholder yang lain, dalam upaya memperkaya draft tersebut,” jelas Winston.

Selain kehadirannya sebagai anggota komisi V DPRD Provinsi, juga sebagai aktifis, Winston berjanji akan memperjuangkan draft substansi yang sudah dibuat oleh FPD.

Sementara itu, Anggota FPD, yang juga dari Organisasi Penyandang Disabilitas (OPD), Dominggus He, pada kesempatan ini, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Winston Rondo, untuk melihat draft substansi ranperda, yang telah disusun FPD. Diharapkan draft tersebut menjadi pemicu untuk diterbitkanya perda dissbilitas. Mngharapkan dukungan dari komisi v DPRD Provinsi.

Untuk diketahui bahwa, FPD adalah forum yang dibentuk oleh OPD dan LSM lokal lain, untuk mengadvokasi kebijakan pemerintah provinsi, terkait dengan Perda Disabilitas. (qrs)

Baca Juga :   Sekda Malaka: Bagi ASN dan Teko yang Absen Masuk Kantor Pasca Liburan Panjang akan Dipotong Gaji
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top