RAGAM

Wabup Belu Lantik Agustina Moin, Vinsen Mau Sama dan Alphonsius Bone sebagai Penjabat Kepala Desa

Wabup Belu Lantik tiga Penjabat Kades.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan mengambil sumpah dan melantik tiga penjabat kepala desa di Ruang Kerja Wakil Bupati, pada Selasa (1/8). Ose Luan meminta kepada ketiga penjabat desa agar bekerja secara baik dan disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Ketiga penjabat kepala desa yang dilantik adalah Agustina Moin, S.Sos sebagai Penjabat Kepala Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Vinsensius Mau Sama, SH sebagai Penjabat Kepala Desa Maudemu, kecamatan Lamaknen, Alphonsius Bone sebagai Penjabat Kepala Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur. Hak ini sesuai dengan SK Bupati Belu Nomor: 215/HK/2017, Nomor: 217/HK/2017 Tanggal 10 Juli 2017 dan Nomor : 231/HK/2017 Tanggal 31 Juli 2017.

Dalam arahannya, Ose Luan meminta kepada ketiga penjabat kepala desa yang baru dilantiknya agar bekerja secara baik dan disiplin dalam mengemban tugas yang diberikan.

Ose Luan yang ditemui kilastimor.com diruang kerjanya menyampaikan alasan terkait ditunjuknya ketiga penjabat desa ini. Mereka ditunjuk atas masukan-masukan dari kecamatan dan dinilai dari segi kemampuannya.

Ditunjuknya Vinsensius Mau Sama, SH sebagai Penjabat Kepala Desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen karena Sekdes yang sebelumnya telah menjabat dua kali sebagai Penjabat Kepala Desa Maudemu. Selain itu, Sekdes juga saat ini telah mempersiapkan dirinya untuk maju menjadi Calon Kepala Desa Maudemu pada pemilihan nanti.

Agustina Moin, S.Sos ditunjuk sebagai Penjabat Kepala Desa Tohe, Kecamatan Raihat karena penjabat yang lama sudah dua kali menjabat sebagai Penjabat Kepala Desa Tohe, jadi tak bisa lagi menjabat. Selain itu, Agustina Moin juga sebelumnya bekerja di Kantos Camat Raihat. Agustina Moin juga sebelumnya dinilai sukse sebagai Penjabat Kepala Desa Manumutim. Karena itu, dia diberi kepercayaan ulang sebagai penjabat kepala desa di Desa Tohe.

Baca Juga :   Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Belu Soal Dugaan Kriminalisasi Janda Miskin Lima Anak

Alphonsius Bone ditunjuk sebagai Penjabat Kepala Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur karena Kepala Desanya telah mencapai akhir masa jabatan sehingga garus diganti. Selain itu, Alphonsius Bone sebelumnya dinilai sukses menjabat sebagai Penjabat Kepala Desa Sarabau.

Ose luan menjelaskan bahwa Para penjabat Kepala desa yang baru dilantik akan bertugas selama enam bulan. Dalam enam bulan ini, mereka harus menyiapkan proses pilkades serentak yang sesuai kalender kerja, rencananya akan dilaksanakan pada Bulan November tahun 2017 ini.

“Jadwalnya sudah ada. Jika jadwal ini berjalan sesuai rencana, maka kita akan laksanakan pelaksanaan Pilkades serentak pada Bulan November tahun ini dan semua akan dilantik pada Bulan Januari 2018”, ujar mantan Sekda Belu ini.

Ose Luan berharap agar ketiga penjabat desa yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas-tugas kepala desa secara baik. Lebih dari itu, mereka diharapkan agar dapat mempersiapkan Pilkades Serentak di desanya masing-masing untuk enam bulan ke depan. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top