RAGAM

60 Prajurit TNI Terima Penghargaan Satya Lencana Wira Dharma

Dandrem 161/WS beri arahan.

KUPANG, Kilastimor.com-Sebanyak 60 prajurit TNI mendapat penghargaan Satya Lencana Wira Dharma dari Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI, Teguh Muji Angkasa.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 60 prajurit dari Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha dan Yonif 3 Marinir karena telah menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) di wilayah NTT selama sembilan bulan.

Pemberian penghargaan diberikan bersamaan dengan upacara pelepasan Satgas Pam Puter bertempat di  Marshalling Lantamal VII Kupang, Rabu (02/08/2017).

Dalam amanahnya, Danrem Teguh menyampaikan, apresiasi pelaksanaan tugas yang dilakukan dua satuan dari matra darat dan laut karena telah melaksanakan tugas  pengamanan dua pulau terluar di wilayah NTT yaitu Pulau Batek dan Pulau Ndana Rote dalam kurun waktu selama 9 bulan dengan baik dan aman.

 “Tugas adalah kehormatan dan kebanggaan, kalian sudah melaksanakan tugas dengan baik, ” ujar Danrem Teguh.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan salam hormat dari Pangkoops dalam hal ini Pangdam IX/Udayana yang mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap tugas yang sudah dijalankan dengan baik dan aman.

Dalam pesanya, Danrem mengatakan bahwa keberhasilan yang telah dicapai menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan sehingga jangan sampai dinodai oleh hal-hal yang sepele yang dapat mengurangi nilai keberhasilan itu sendiri.

“Tugas berhasil maka sampai kembali ke homebase harus dalam keadaan aman”, sebut Danrem.

Baca Juga :   Dubes Timor Leste untuk Indonesia Kunjungi Belu

Danrem menambahkan, keberhasilan tugas saat ini haruslah dijadikan sebagai motivasi untuk melaksanakan penugasan berikutnya yang diberikan negara, termasuk peningkatan profesionalisme sebagai Tentara Nasional Indonesia.

Hadir dalam upacara pelepasan, Wadan Lantamal VII Kupang, Para Asisten Danlantamal VII Kupang, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Ketua Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta Pengurus dan beberapa undangan lainnya. (pat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top