RAGAM

Anggota Komisi V DPRD NTT, Winston Rondo dan Anwar Hajral Tinjau SMKN 1 Amarasi Barat yang Ambruk

Anggota Komisi V DPRD NTT meninjau SMKN 1 Amarasi yang ambruk.

OELAMASI, Kilastimor.com-Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT, Winston Rondo dan Anwar Hajral, mengunjungi SMKN 1 Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Kunjungan ini dilakukan setelah mendapatkan informasi terkait ambruknya sekolah ini pekan kemarin. Kunjungan ini dilakukan pada Senin (31/7).

Winston pada kesempatan ini, mengatakan bahwa secara pribadi hatinya sangat sedih, ketika mendapatkan kabar ambruknya sekolah tersebut. Dikatakan, sebagai anggota DPRD, setelah mendengar kabar tersebut, dirinya harus turun dan pantau langsung situasi sebenarnya.

Untuk itu, dirinya mengusulkan agar sekolah tersebut segera didirikan, walaupun masih darurat. Kepada anak-anak yang hadir, Winston memotivasi mereka untuk tetap bersemangat sekolah. Selain itu, dirinya meyakinkan mereka bahwa dirinya akan terus memperjuangkan sekolah tersebut, agar dibangunkan gedung yang baru dan layak.

“Setelah mendengar kabar bahwa sekolah tersebut ambruk, saya sangat sedih, karena sekolah tersebut tidak layak, tetapi kenapa harus ambruk. Juga, setelah saya datang dan melihat semangat bapak kepala sekolah para guru, terutama anak-anak, saya janji akan prioritaskan pembangunan gedung sekolah ini.  Kalau tidak tahun ini, diharapkan tahun depan,” Ungkap Winston.  

Sementara itu, Anwar Hajral dari fraksi PKS, pada kesempatan ini memotivasi anak-anak untuk tetap semangat sekolah. Dirinya mengisahkan bahwa, saat SMP, dirinya pernah bersekolah di gedung sekolah yang beratapkan daun seperti anak-anak. Tetapi, justru dari daun itulah Tuhan mengangkatnya menjadi sukses seperti sekarang.

Baca Juga :   Distan Malaka Beri Pelatihan PPL Malaka Tentang RPM

Dirinya secara pribadi, akan bersama Winston memperjuangkan untuk prioritas sekolah tersebut. Untuk itu, kepada anak-anak yang ada, dirinya berharap untuk tidak berkecil hati, karena sekolah mereka ambruk. Tetapi diharapkan tetap semangat sekolah. Karena dengan ambruknya sekolah ini, ada hikmahnya.

“Saya harapkan anak-anak tetap semangat. Begitupun bapak dan ibu guru. Karena dibalik musibah, kadang ada hikmahnya. Saya dan pak winston akan mengagendakan di komisi untuk membahas sekolah ini. Kalau bisa, akan secepatnya prioritas pembangunan gedung sekolah ini,” tambahnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Suleha Wongso, Kepala UPT Pendidikan Wilayah I NTT, bersama staf. Selain itu, hadir juga beberapa pengawas sekolah SMK. (qrs)  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top