RAGAM

Anggota MPR RI, Paul Liyanto: Mata Pelajaran PMP Wajib Ada, Demi Pembentukan Karakter Anak Bangsa

KUPANG, Kilastimor.com-MPR RI secara kontinyu terus melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI tentang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Salah satunya dilakukan oleh anggota MPR RI, Abraham Paul Liyanto.
Jumat (21/7) lalu, Paul Liyanto sapaan karib anggota MPR RI itu, menggelar sosialisasi empat pilar di Aula SDN 1 Lewoleba, Lembata.
Hadir dalam sosialisasi itu antara lain, Pengurus PGRI Lembata, sejumlah kepala sekolah, pengawas sekolah dan para guru yang tergabung dalam wadah PGRI Lembata. Total peserta yang hadir sebanyak 115 orang.
Sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua PGRI Kabupaten Lembata, Joakim Nuba Baran, sekaligus sebagai moderator.

Abraham Liyanto pada kesempatan itu menyampaikan materi tentang sosialisasi 4 Pilar MPR RI serta informasi lainnya tentang DPD RI, serta tugas dan kewenangan serta berbagai regulasi yang sudah diinisiasi oleh DPD RI.

Paul Liyanto menjelaskan, sebagai anggota DPD RI yang juga anggota MPR RI, terus melakukan sosialisasi terkait dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan empat pilar MPR RI.

Sosialisasi penting dilakukan, ditengah rongrongan terhadap dasar atau ideologi negara, maupun upaya membentuk negara dengan bentuk dan paham lain. Pancasila paparnya, menjadi dasar negara yang final. “Bangsa ini sudah membuat konsensus soal dasar negara. Jadi Pancasila tidak bias diganti,” tegasnya.

Baca Juga :   Keluarga Akui Mario Teguh Nikahi Ariyani dan Lahir Ario Kiswinar

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top