RAGAM

TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan Sulamu Kibarkan Bendera di Pulau Tikus

TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan Sulamu kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Tikus

OELAMASI, Kilastimor.com-Sebanyak 40 Anggota TNI/Polri dan Pegawai Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang menggelar Aksi Pasang Bendera di Pulau Tikus. Pengibaran bendera ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI. Ke-40 orang yang hadir terdiri atas anggota Danramil 1604-09, Polsek Sulamu, Pegawai Kecamatan Sulamu, beserta ibu Bhayangkari Polsek Sulamu.

Sesuai press releas yang diterima kilastimor.com dijelaskan, aksi Pasang Bendera di Pulau Tikus ini digelar pada Selasa (15/8). Rombongan berangkat ke Pulau Tikus, dengan menggunakan perahu motor. Setibanya di Pulau Tikus, rombongan kemudian melakukan pengibaran bendera. Ada beberapa bendera dipatok di Pulau tersebut.

Camat Sulamu Adrial S. Abineno mengatakan, pemasangan bendera di Pulau Tikus, dalam rangka memperingati HUT RI ke 72. Menurutnya kecamatan Sulamu memiliki beberapa pulau kecil yang tidak berpenghuni. Salah satunya adalah Pulau Tikus yang sangat perlu dijaga kelestarian alamnya. Untuk itu, melalui koordinasi dan kerja sama dengan Kapolsek dan Danramil disepakati untuk memasang bendera.

“Hal ini membuktikan bahwa, Pulau Tikus merupakan bagian dari NKRI. Selain itu, merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kekayaan dan alam bangsa sebagai aset kita yang perlu dirawat dan dijaga. Sehingga, pemasangan bendera merupakan wujud kepedulian bersama, dalam menjaga dan merawat aset bangsa untuk sesuatu yg penting dan tidak boleh di rusak,” jelas Adrial.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Sulamu, Simon seran. Menurutnya, peringatan HUT RI memacu semangat dan nasionalisme untuk mencintai bangsa dalam melestarikan alam, budaya sehingga tidak terganggu. Ditambahkan, pengibaran bendera tersebut, merupakan wujud bahwa NKRI adalah harga mati yang didaulat atas seluruh tumpah darah Indonesia.
“Kami berharap pulau-pulau ini tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. Wujud kebanggaan kami ialah dengan mengibarkan bendera merah putih, simbol kejayaan bangsa di daerah ini,” ungkap Simon.

Baca Juga :   Lagi, Satu Pasien DBD Meninggal Dunia di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Atambua

Sementara Itu, Danramil 1604/09, Kamilos de Santos menambahkan, pemasangan dan pengibaran bendera merah putih menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal tersebut menurutnya terpatri lewat pemasangan bendera merah putih di Pulau Tikus. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top