RAGAM

Banyak ASN Belu Jarang Masuk Kantor. Ose Luan: Ini Masalah Serius

Wabup Belu Buka workshop SOP AP

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Belu melalui Bagian Organisasi Setda Belu menyelenggarakan Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP AP) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Rabu (23/8) di aula Hotel Nusatara II Atambua.

Wabup Belu JT. Ose Luan dalam sambutanya mengungkapkan aparatul Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Belu jarang masuk kantor.
“Hal ini menjadi persoalan serius yang perlu ditangani,” papar Ose Luan.

SOP tersebut bertujuan untuk membangun perilaku aparatur negara yang memiliki integritas, produktivitas dan bertanggung jawab serta memiliki kemampuan memberikan pelayanan yang prima melalui perubahan pola pikir (mind set) dan budaya kerja (Culture Set) dalam sistem manajemen pemerintahan.

Pada umumnya SOP AP disusun berdasarkan tupoksi aparatur pemerintah dalam organisasi /satuan/unit/OPD dalam peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur.

Sehubungan dengan itu Pemerintah Kabupaten Belu melalui Bagian Organisasi Setda Belu menyelenggarakan Workshop SOP AP bagi para Aparatul Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Ose Luan mengatakan, Kegiatan penyusunan dan implementasi SOP AP memerlukan partisipasi penuh dari seluruh unsur OPD yang ada dalam instansi pemerintah. Tuntutan ini dilandasi dengan alasan bahwa ASN paling tahu kondisi yang ada di tempat kerjanya dan yang akan langsung terkena dampak dari perubahan tersebut.

Baca Juga :   Anggota Polres Malaka Jalani Rapid Tes Antigen

“Kita, selama ini, menurut penilaian masyarakat sangat negatif. Bekerja tidak efesien, tidak efektif, sikap dan prilaku tidak sesuai dengan moral, tidak disiplin masuk kantor, kualitas pelayanan publik rendah, sangat akrap dengan KKN sehingga menuntut adanya perubahan dalam birokrasi”, ungkap Wakil Bupati Ose Luan saat memberikan sambutan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top