RAGAM

Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Mercusuar Perbatasan RI-RDTL

Prosesi pengibaran bendera Merah Putih raksasa di mercusuar perbatasan RI-RDTL.

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Pemkab Malaka menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya yakni mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di Mercusuar Perbatasan RI-RDTL di Motamasin,, Senin (14/8) pagi tadi.

Tema kegiatan itu yakni “AKSI KITA ADALAH INDONESIA. BERSAMA KITA TANAMKAN JIWA PATRIOTISME DAN CINTA TANAH AIR DARI TAPAL BATAS INDONESIA TIMOR LESTE SEKTOR BARAT UNTUK GENERASI BANGSA”

Pengibaran bendera itu dihadiri 550 orang baik dari Pemda Malaka, TNI/Polri maupun masyarakat umum.

Adapun pejabat yang hadir dalam pengibaran bendera itu antara lain, Tim Asnik Pusterad Letkol Inf Widya Prastyo, Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa, Dansatgas Yonif 742/SWY Letkol Inf Fuad Suparlin.
Camat Kobalima Timur, Wens Leki, Danramil 1605/Kobalima, Mayor Inf I G M Sweda, Danpos Brimob Ipda Martins Madera, para pimpinan OPD Kabupaten Malaka, anggota Polsek Kobalima Timur dan Kepala Beacukai Motamasin Yohanes D Jong.

Hadir juga, Para Guru dan Siswa SD SMP SMK sekecamatan Kobalima Timur, Guru SM3T, Todat,Tomas dan Toga.

Wabup Malaka, Daniel Asa dalam sambutannya mengungkapkan, pemerintah dan masyarakat Malaka mengucapkan terima kasi kepada aparat TNI/POLRI yang bertugas diperbatasan Kabupaten Malaka dengan Timor Leste, yang sudah berupaya sehingga terselenggaranya upacara ini.

Dia berharap upacara ini berlanjut setiap tahun untuk membuktikan kalau masyarakat Malaka cinta akan bangsa dan tanah air tanpa membedakan Suku Agama Ras maupun Golongan.

Baca Juga :   Tim Ahli Undana Sosialisasi Revolusi Pertanian

Ditambahkan, dirinya mengamati kalau akhir-akhir ini sifat gotong royong mulai luntur. Oleh karena itu dia menghimbau dengan adanya aksi ini kita bangkitkan sifat gotong royong yang sudah dibangun para pendahulu.

Dia menghimbau, dengan HUT Kemerdekaan ke 72 RI semua stakeholders bersama meningkatkan revolusi pertanian di Malaka. Terima kasih karena dari pihak TNI mempunyai program upaya khusus (Upaya) dibidang pertanian yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat di wilayah perbatasan. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top