RAGAM

Beri Bina Dorong Masyarakat Talawai Bangun Semangat Gotong-Royong

Peletakan batu pertama pembangunan pipanisasi.

KALABAHI, Kilastimor.com-Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Gabriel Abdi Kesuma Beri Bina, mendorong masyarakat Tabulubui Desa Talawai untuk membangun Swadaya masyarakat melalui semangat Gotong-oyong dalam melakukan pembangunan di Desa mereka.

Hal ini disampaikan Beri Bina saat menghadiri Peletakan batu pertama pengerjaan pembangunan penyuplaian air dan pipanisasi dari Sumur yang dinamakan masyarakat Sumur Yakub di desa tersebut. Peletakan batu tersebut digelar pada Sabtu (26/8) siang di dusun 2 Tabulabui, Desa Talawai.

Beri Bina  pada kesempatan ini mengatakan,  setiap orang tidak mampu mengerjakan sesuatu yang besar dengan kekuatannya sendiri. Dijelaskan,  pada umumnya masyarakat Alor dari generasi ke generasi dan dari masa ke masa memiliki kekuatan swadaya yaitu semangat gotong royong. Sehingga, dirinya mendorong masyarakat untuk menumbuh kembangkan pemberdayaan dengan semangat gotong-royong tersebut.

Dalam hal membangun penyuplaian air tersebut, anggaran yang dibutuhkan dilakukan juga dengan semangat gotong-royong. Dirinya mendorong masyarakat, yakni setiap kepala keluarga  mengumpulkan uang   sebanyak 200.000 – 350.000. Hasilnya, saat ini uang tersebut digunakan untuk pengadaan pipa dan pompa Hidrolik.

Selanjutnya dirinya menjelaskan, peletakan batu pertama tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sebelumnya. Dimana, sebelumnya pada 24 Juli 2017 sebelumnya,  dirinya bersama masyarakat melakukan identikfikasi  masalah yang ada di desa tersebut. Disebutkan, masalah yang ada di desa tersebut yakni yang lebih utama adalah kekurangan air bersih dan listrik.  Tetapi menurutnya, hal yang menjadi prioritas dan secepatkan dituntaskan adalah pemenuhan air bersih.

Baca Juga :   Pemkab Belu akan Bangun Patung Bunda Maria dan Taman Doa di Atapupu. Bupati: Sebagai Tempat Wisata Rohani

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top