POLITIK

Dikawal 1.000 Pendukung, Harmoni Daftar di Demokrat Kabupaten Kupang

Paket Harmoni daftar di Demokrat Kabupaten Kupang

Dikawal 1000 Orang Pendukung, Paket Harmoni Daftar ke Demokrat

OELAMASI, Kilastimor.com-Pasangan Bakal Calon Bupati/Wabup Kupang, Hendrik Paud dan Aljeri Monas dengan tagkine Harmoni, mendaftar di DPC Partai Demokrat.
Pasangan tersebut didampingi kurang lebih 1.000 orang massa pendukungnya, menyambangi DPC Partai yang berlambang mercy itu. Paket Harmoni mendaftar di kantor DPC Demokrat, di bilangan Naibonat, Kupang Timur, pada Sabtu (19/8).

Disaksikan, pasangan ini datang dengan menenakan pakaian adat khas Timor. Demikian juga dengan para pendukuang mereka. Hampir semuanya hadir, dengan mengenakan pakaian adat khas Timor dan menumpang ratusan kendaraan.

Paket Harmoni kemudian diterima oleh ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo dan para pengurus DPC yang lainnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo pada kesempatan ini mengatakan, pendaftaran serentak untuk menjaring bakal calon Bupati Kupang periode 2018-2023, dibuka sejak 18 hingga 26 Agustus 2017 mendatang.
Dijelaskan, Partai Demokrat sendiri terbuka dan menerima seluruh calon kandidat atau bakal calon yang akan mendaftar.

Winston yang juga anggota Komisi V, DPRD Provinsi NTT menyampaikan terimakasih kepada Paket Harmoni yang telah memilih mendaftar di Partai Demokrat. Selain itu, dirinya juga sedikit menjelaskan tentang mekanisme penerimaan bakal calon yang telah ditentukan oleh Partai.

Menurutnya, setelah pendaftaran, selama satu atau dua minggu, akan dilanjutkan dengan pemberkasan. Setelah itu, di tingkat DPC akan dilakukan konsolidasi dengan seluruh PAC. Hal ini menurutnya, dilakukan untuk mendengarkan pendapat-pendapat dari PAC. Kemudian, diserahkan ke DPD, karena menurut Winston, DPD NTT yang berhak melakukan penyaringan. Adapun yang dilakukan DPD adalah fit and proper test.

Baca Juga :   FKP-Undana dan PKBM Harapan Bangsa Gelar Pelatihan

“Atas nama partai dan mewakili teman-teman pengurus DPC, saya menyampaikan terimakasih karena Paket Hatmoni telah memilih partai Demokrat untuk mendaftar. Walaupun demikian, tentunya kita harus mengikuti setiap mekanisme dan tahapan yang telah ditetapkan Partai,” jelas Winston.

Sementara itu, Hendrik Paut pada kesempatan tersebut, menyampaikan harapan pasanganya, untuk di usung Partai Demokrat di Pilkada Kabupaten Kupang 2018 mendatang. Untuk itu, apapun mekanisme yang telah ditetapkan Partai, Paket Harmoni akan terus penuhi.

“Kami dari Paket Harmoni, sangat berharap untuk menjadi bagian dari Partai Demokrat untuk memenuhi perjuangan kami dalam membangun Kabupaten Kupang yang lebih baik. Untuk itu apapun mekanisme dan tahapan yang ditetapkan Partai, akan kami penuhi,” ujar Hendrik yang kini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kupang itu.

Hendrik menambahkan, dirinya memilih maju karena dorongan masyarakat. Untuk itu, dalam pilkada nanti, dirinya melalui paket Harmoni akan memperjuangkan kepentingan kesejahteraan rakyat Kabupaten Kupang yang lebih baik.

Untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan, sudah dua pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri di DPC Demokrat Kabupaten Kupang. Kedua pasangan tersebut yakni Pasangan balon Hendrik Paud dan Aljeri Monas ( Harmoni) dan Pasangan Jan Christofel Benyamin-Thomas Malafu (Kristom). (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top