RAGAM

Doa Masyarakat Perbatasan RI-RDTL untuk Indonesia

Pray form Indonesia

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka merayakan HUT ke-72 RI, TNI bersama rakyat akan mengadakan doa bersama dengan tema “Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang”, Kamis (17/8), pukul 17.00 Wita di semua rumah ibadat yang ada di Atambu, Kabupaten Belu.

Tujuan kegiatan ini untuk mengajak seluruh anak Bangsa untuk lebih mendepankan kasih sayang, menjaga kebersamaan, persatuan, hidup rukun dan damai dalam bingkai NKRI.

Dandim 1605/Belu Letkol CZI. Nurdihin mengatakan, acara doa bersama akan diselenggarakan di rumah ibadat masing-masing. Bagi Umat Muslim, akan diadakan doa bersama di Masjid Hidayahtuloh Atambua. Selain itu, di Graha Eclesia bagi Umat Kristen Protestan, di Gereja Katedral Atambua bagi Umat Katholik, di Pura Nanda Atambua bagi Umat Hindu, dan di Wihara Budha Matrea Tanahmerah bagi Umat Budha.

Kegiatan ini untuk mengajak seluruh umat beragama tidak hanya di Atambua saja, tapi dari sabang sampai merauke untuk berdoa bersama.

“Bagi para peserta doa, diminta untuk membawa kitab suci masing-masing beserta pita merah putih. “Mari kita bersama memanjatkan doa untuk bangsa kita, bangsa Indonesia,”, sergahnya.

Letkol CZI. Nurdihin mengajak seluruh Masyarakat Belu dan Malaka agar berdoa secara bersungguh-sungguh untuk Indonesia yang lebih baik. Selain itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bagi kerukunan dan kedamaian dalam hidup bersama.

“Marilah Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa secara bersungguh-sungguh pada Waktu yang Bersamaan, semoga semuanya dikabulkan untuk indonesia lebih kasih sayang, hidup rukun dan damai,” ajaknya.

Baca Juga :   Trasmart Kupang Diresmikan. GM Transmart: Serap 689 Tenaga Kerja

Ia berharap, semoga Masyarakat Belu dan Malaka dapat hadir di tempat-tempat ibadah sesuai agama masing-masing untuk selanjutnya Kita berdoa Bersama sama pada Waktu yang bersamaan. “Mari gelorakan Indonesia”, tuturnya. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top