POLITIK

DPC Demokrat Kabupaten Kupang Gelar Dialog Pendidikan di Amfoang Timur

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang menyerahkan bantuan gitar

OELAMASI, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Kupang rerayakan HUT ke-72 RI di perbatasan RI-RDTL. Perayaan HUT RI ini bertajuk Merayakan Proklamasi di Beranda Batas Negeri. Perayaan ini berlangsung sejak 15-17 Agustus 2017.
Hal ini disampaikan Ketua DPC Kabupaten Kupang, Winston Rondo kepada kilastimor.com, pada Selasa (22/8).

Dikatakan, kegiatan perayaan HUT ke-72 RI, terpusat di Desa Kifu, Kecamatan Amfoang Timur. Kurang lebih 25 orang yang hadir dari DPC Demokrat Kabupaten Kupang.

Winston mengungkapkan, salah satu kegiatan yang dilakukan DPC Demokrat Kabupaten Kupang adalah, dialog membangun pendidikan diperbatasan negara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (16/8) di aula kantor camat Amfoang Timur. Kegiatan ini bekerjsama dengan pemerintah kecamatan dan PGRI kecamatan Amfoang Timur.

Hadir dalam dialog ini 85 guru dari 17 sekolah SD, SMP dan SMA di Amfoang Timur. Dalam dialog ini ditemukan, Guru diperbatasan merasa dilupakan dan ditinggalkan pemerintah. Dimana, tunjangan guru daerah terpencil dan perbatasan sudah dihentikan.

Kesejahteraan mereka sangat rendah, walaupun waktu mengajar mereka jauh lebih banyak dari biasanya. Kurang lebih 60% dari mereka berstatusnya guru honor komite dengan gaji Rp100.000 perbulan dan diterima setiap 3-4 bulan.

Selain itu, sarana pra sarana sekolah sgt terbatas. Terdapat 3 sekolah yang dibangun masyarakat, berstatus masih bangunan darurat non permanen. Sekolah yang ada terdiri dari SDN Loemanu, SMPN Satap Nunuana, dan SMAN 1 Amfoang Timur.

Baca Juga :   TULUS Fokus Berantas Buta Huruf di Malaka

Setelah dialog pendidikan, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan HUT RI ke 72, dari Partai Demokrat untuk 17 sekolah di Amfoang Timur. Bantuan yang diberikan dalam bentuk sarana olah raga, seperti bola volley, net, dan bola kaki serta alat musik, gitar. Bantuan lainnya dalam bentuk piala bergilir dan piala tetap serta kostum untuk lomba volley yg diselenggarakan oleh panitia HUT RI tingkat kecamatan Amfoang Timur.

Winsyon yang juga anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT mengaku akan menindaklanjuti setiap aspirasi yang telah disampaikan. Dirinya juga pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari konsolidasi politik dan membangun pendekatan dengan masyarakat. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top