RAGAM

Filipe dos Santos Serahkan Senjata kepada Danpos Damar II Satgas Pamtas RI-RDTL di Silawan

Warga Silawan serahkan senjata kepada TNI.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Filipe Dos Santos (47), warga Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur menyerahkan satu pucuk senjata jenis jenis Springfield dan satu pucuk senjata api rakitan, pada Jumad (4/8), kepada Danpos Damar II Serka Richard di Pos Damar II Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt.

Awalnya, Wadanpos Sertu Afdal bersama anggota pos Damar II datang ke rumah Filipe. Tujuannya untuk menjelasan kepada keluarga Filipe tentang pengerjaan kerajinan tangan yang akan dilakukan di Pos Damar II demi meningkatkan penghasilan keluarga.

Saat itu anggota pos datang ke rumah dengan membawa kitab suci dan rosario. Melihat itu, Filipe dan keluarga menyambut baik.

Saat hendak pulang, Filipe menyampaikan ia akan berkunjung ke Pos pada malam hari. Ia ingin belajar lebih banyak lagi soal kerajinan tangan pada anggota pos sembari melihat langsung hasil kerajinan tangan yang ada di pos.

Pada malam hari, sekitar pukul 19.00 wita, Filipe datang ke Pos Damar II untuk menepati janjinya. Namun, saat pergi ke pos, ia membawa sebuah karung berisikan satu pucuk senjata api jenis Springfield dan satu pucuk senjata api rakitan untuk diserahkan kepada Danpos Damar II Serka Richard. Senjata itu merupakan peninggalan dari orang tuanya yang sudah meninggal dunia.

Saat itu juga, Danpos Damar II langsung melaporkan penyerahan senjata tersebut kepada Dankipur I Kapten Inf Endra Eko Fitrianto dan langsung mengamankan dan menyerahkan ke Makosatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/wt. (richi anyan)

Baca Juga :   Persab dan Bintang Timur Diminta Tunjukan Skill dan Sportif
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top