EKONOMI

Gereja di Pantar Diharapkan Ikut Kawal Dana Desa

Fary Francis bertemu pihak gereja di Pantar

KALABAHI, Kilastimor.com-Ketua Komisi V DPR-RI Fary Francis, mendorong Para Pendeta dan Vicaris, untuk ikut mengawal dana di desa, dimana mereka sedang melayani. Hal ini disampaikan Fary dalam kunjungan kerjanya di Pulau Pantar, pada Senin (21/8), yakni di desa Tamakh, dalam kegiatan Temu Asah Pendeta dan Vikaris yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Pada kesempatan ini, Fary menyampaikan beberapa pokok pikiran soal tata kelola dana desa dan bagaimana para pendeta mesti terlibat dalam urusan dana desa.
Baginya masyarakat juga adalah jemaat, sehingga tidak salah seorang pendeta atau Vicaris terlibat penuh dalam tata kelola dana desa.

Dirinya juga menyambut baik, kabar yang diterimanya dalam diskusi temu asah tersebut, bahwa ada beberapa desa telah melakukan kerjasama yang baik dengan pendeta dan vikaris.

Menurutnya, minimal para pendeta juga terlibat, agar transparansi dan akuntabel dalam pengelolaan dana desa dapaf terwujud.

“Saya senang bahwa dari diskusi ini saya mendengar bahwa, di beberapa desa sudah ada kerja sama yang baik antara kepala desa dan pendeta. Minimal para pendeta tahu tentang dana desa. Kerja sama mesti terus dibangun antara kepala desa dan pendeta. Jemaat dan rakyat itu satu. Mesti diurus dan dikelola secara bersama-sama,” ungkap Fary.

Dengan demikian, menurutnya jika transparansi akuntabel diteeapkan, maka masyarakat akan sejahtera. Dan, sejahtera masyarakat yang adalah jemaat dari Pendeta dan Vicaris adalah tujuan Tuhan juga bagi umat-Nya.

Baca Juga :   Menkominfo Dijadwalkan Hadiri Seminar dan Sharing Best Practice Citynet Indonesia di Kota Kupang

Hadir pula dalam kesempatan ini, Gabriel Bina, Wakil Ketua DPRD NTT, serta para mitra Komisi V DPR-RI. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top