RAGAM

Meriahkan HUT ke-72 RI, TNI-POLRI Baksos di Dafala

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 RI, TNI-Polri mengadakan bakti sosial di SDK Dafala, Desa Dafala, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (12/8) ini sebagai wujud nyata sinergitas dan kepedulian dari TNI-Polri kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan Baksos ini berupa pengobatan, sunatan dan pasar murah yang dilaksanakan oleh 80 orang anggota TNI-Polri kabupaten Belu yang berasal dari Kodim 1605/Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt, Polres Belu & Yonif RK 744/SYB. Pemeriksaan dan pengobatan gratis diikuti oleh 300 orang serta sunatan diikuti 20 masyarakat Desa Dafala dan Desa Takirin Fatubesi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1605 Belu Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho S.IP, Kapolres Belu AKBP Yandri SH.S.IK.M.Si, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan S.E, Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Mayor Inf. Muh. Zainollah, dan Danramil 1605-07/Wedomo Tastim Pelda Dominggus Morreira. Selain itu, hadir pula Kepala Desa Dafala, Leonardus Kehi, Dankipur III Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt Lettu Inf. Jefri Ando, Para perwira Makosatgas Yonif Raider 712/Wt, dan Perwira Yonif RK 744/SYB.

Kegiatan baksos ini diawali dengan penyambutan dan pengalungan kepada Dandim 1605/Belu Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho S.IP, Kapolres Belu AKBP Yandri SH.S.IK.M.Si, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan S.E. selain pengalungan, masyarakat Dafala juga menampilkan tarian khas Belu.

Baca Juga :   Penyiar RRI Atambua Positif Covid-19, Ini Pesannya

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dafala Leonardus Kehi mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Satgas Yonif Raider 712/Wt ini. Baginya, baksos ini sangat membantu masyarakatnya, terlebih dalam hal pengobatan gratis dan penjualan sembako yang murah.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan dlam sambutannya menyampaikan pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air. Baginya rasa cintah tanah air harus selalu ditanamkan oleh semua kalangan masyarakat.

Selain itu, AKBP Yandri juga meminta agar sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat harus tetap di jaga. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top