RAGAM

Misa Syukur HUT RI. Indonesia 100 Persen, Katolik 100 Persen

Misa syukur HUT ke-72 RI di Betun

RIBUAN UMAT HADIRI MISA KENEGARAAN….

BETUN, Kilastimor.com-Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekan ke-72 Republik Indonesia, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka mengikuti misa sebagai bagian mengungkap rasa syukur dan trimakasih atas penyelenggaraan Tuhan yang diterima, selama 72 tahun.

Perayaan Ekaristi bersama di Gereja Santa Maria Fatima Betun, Rabu 16/08/2017, dipimpin oleh Deken Malaka Romo Edmundus Sako,Pr dan dihadiri wakil Bupati Malaka, Daniel Asa, para Pimpinan OPD sekabupaten Malaka, anggota DPRD Malaka, para camat, guru dan siswa – siswi di kota Betun dan sekitarnya.
Dalam Homilinya, Rm. Mundus mengajak seluruh umat untuk memahami diri sebagai orang Indonesia 100 persen dan orang k
Katolik 100 persen.

Artinya masyarakat Malaka menjadi bagian dari bangsa dan gereja ini harus seutuhnya dan benar-benar komitmen dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Kita harus benar-benar menjadi orang Katolik 100 persen dan orang Indonesia 100 persen dalam setiap derap langkah kita di dunia yang kita diami ini,” ujarnya.

Mantan Pastor Paroki Biuduk Foho ini mengingatkan kepada seluruh umat untuk bersama-sama menjaga keutuhan dan kedaulatan Bangsa ini, sehingga tidak dirongrong oleh ancaman baik dari luar maupun dari dalam negeri.

Ia mengungkapkan agar dalam segala tindak tanduk sedapatnya menghindari kepentingan pribadi, golongan yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk para pemimpin daerah ia mengatakan agar selalu bertanggungjawab untuk membangun karakter anak bangsa sehingga mengenal jati dirinya dengan baik sebagai anak bangsa Indonesia di bawah naungan Merah Putih dan NKRI.

Baca Juga :   31 Anggota FOSMAB Kupang Ikut LKTD secara Virtual

Perayaan Ekaristi ini dirangkaikan dengan pembacaan teks Proklamasi, Penghormatan bendera Merah putih oleh seluruh umat dan pemberkatan bendera oleh pastor. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top