RAGAM

Persab Belu Hantam Persematim 6-0. Macan Batas Lolos Perdelapan Final ETMC 2017. Persab Bertemu Persemal

Logo ETMC 2017

ENDE, Kilastimor.com-Tim Persab Belu, berhasil lolos ke putaran berikutnya, setelah mengalahkan Persematim, Manggarai Timur dengan skor telak 6-0, dalam lanjutan babak penyisihan Liga III El Tari Memorial Cup 2017 di stadion Marilonga Ende, Kamis malam (3/8).

Dengan hasil ini, Tim Macan Batas memastikan diri mendampingi Perse Ende ke babak delapan besar dalam ajang sepak bola bergengsi di Flobamora.

Sejak pluit kick off babak pertama ditiup oleh wasit, anak-anak asuhan Bert Pentury sudah melakukan inisiatif serangan ke jantung pertahanan Persematim berkali-kali. Alhasil, pertandingan baru berjalan 5 menit, Nazi Saputra sudah berhasil merobek gawang Persematim memanfaatkan sepak pojok.

Gol pertama Pemain bernomor punggung 9 itu seakan membangkitkan semangat teman-temannya untuk terus menyerang pertahanan lawan. Hasilnya pada menit ke-9 Albertus Nahak berhasil menggandakan keunggulan Macan Batas menjadi 2-0 memanfaatkan serangan balik, Albertus berhasil menyontek bola ke pojok kiri gawang Persematim.

Saputra yang sudah membuka inisiatif untuk mencetak gol pertamanya, seakan tak puas. Saputra yang mendapat peluang dari tendangan bebas dari daerah pertahanan Persab Belu langsung dengan cepat menyerang pertahanan lawan.

Sayang, bola sontekannya masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persematim sayang dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Seakan tak puas bolanya berhasil ditepis penjaga gawang, Putra sapaanya memastikan sepakan pojok menjadi gol melaui sundulan pada menit ke-18. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :   Ini Lima Aspirasi Masyarakat Malaka kepada Presiden

Ketika Kick off babak kedua ditiup oleh wasit, Macan Batas yang lapar kembali membangun serangan ke jantung pertahanan persematim. Para pemain persematim yang sudah tertinggal tiga gol terus dipaksa untuk bekerja keras. Berkali-kali pemain Persab Belu harus dijatuhkan oleh para pemain bertahan Persematim.

Pada menit ke 67, Fabiola Soares memanfaatkan tendangan bebas berhasil merobek sisi kanan gawang lawan dengan tendangan keras di depan gawang. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Skor 4-0 belum dapat memuaskan laparnya Macan Batas. Pada menit ke 83, Putra berhasil membuat hatrick dengan memanfaatkan serangan balik yang cepat. Skor pun berubah menjadi 5-0. Putra merasa belum puas dengan hasil ini. Tiga menit berselang, tepatnya menit ke-86 putra kembali berhasil memperdaya penjaga gawang Persematim dari luar 16. Skor berubah menjadi 6-0.

Hasil ini bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya kick off babak kedua. Dengan skor ini, Macan Batas RI-RDTL ini mencatatkan namanya dalam tim yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan di ETMC 2017.

Para pemain Persematim bukan tak ada perlawanan. Berkali-kali mereka mencoba menyerang ke jantung pertahanan Persab Belu, hanya saja, ketangguhan penjaga gawang Persab Belu mampu mematahkan semua serangngan yang dibuat Persematim.

Hasil ini membuat Macan Batas yang lapar gol berhasil mengumpulkan 3 poin. Dengan demikian, Tim Macan Batas RI-RDTL mendampingi tuang rumah Perse Ende lanjut ke putaran delapan besar Liga III ETMC 2017 dengan akumulasi 9 poin.

Baca Juga :   Sadis!!!! Ayah Cabuli Anak Kandungnya. Ini Kronologisnya

Mungkin tepat moto yang pernah dipakai anak-anak asuhan Bert Pentury dengan mengutip semangat pasukan Julius Caesar yaitu Veni Vidi Vici. Kami datang, Kami Lihat, Kami Menang.

Persab Belu akan berhadapan dengan Persemal Malaka di Persepam final.
(richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top