RAGAM

Rombongan Polda NTT Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Bukit Mas

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Mas

KALABAHI, Kilastimor.com-Dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, Pasukan Patroli jarak jauh Quick Wins Polda NTT, menggelar pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Puncak Bukit Mas. Pasukan Patroli jarak jauh Quick Wins ini tergabung dari Sat Brimobda, Sat Bimas Polda, Sat Intel, Bidokes Polda, dan Sat Shabara Polda NTT.

Disaksikan kilastimor.com, pengibaran bendera ini ditandai dengan upacara singkat oleh Pasukan Patroli jarak jauh Quick Wins Polda NTT. Tampil sebagai Inspektur upacara, Wadir Shabara Polda NTT, AKBP Made Sugawa, dan Komandan Upacara, IPDA Hero Leonardo Bessy.

Upacara ini digelar pada Kamis (17/8) di Desa Bukit Mas, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor.

Wadir Shabara Polda NTT, AKBP Made Sugawa, dalam kesempatan ini, membacakan sambutan Kapolda NTT.

Dijelaskan, memperingati HUT RI merupakan ajang perenungan kebangsaan. Perenungan tersebut bukan saja semata pengoranan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga tentang keadaan bangsa saat ini.

Dilanjutkan, Kemerdekaan Bangsa Indonesia bukan pemberian penjajah, tetapi meerupakan perjuangan panjang yang melelahkan melalalui, para pejuang dengan tetesan darah, keringat dan air mata. Banyak pengorbanan yang sudah dilakukan, sehingga, jangan membiarkan kemerdekaan tersebut dirampas oleh pihak manapun.

Kapolda NTT, mengajak masyarakat untuk terus berjuang dengan penuh dedikasi, menumbuhkan jiwa nasionalisme yang sejalan dengan thema kemerdekaan RI tahun ini, yakni Indonesia Kerja Bersama. Menurutnya, filosofi dari tema ini merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia ke depan yang lebih baik.

Baca Juga :   Berhasil, Petani Laleten Minta RPM Dilanjutkan

Ditambahkan, sebagai bagian dari elemen negara, Polri hadir untuk mendorong semangat masyarakat di tengah tantangan tugas yang semakin berat. Untuk itu, perlu menumbuh kembangkan semangat kebersamaan di antara masyarakat. Sehingga di tengah berbagai tantangab dan tugas yang berat, Polri hadir dengan memberikan kontribusi positif. Hal ini tentunya untuk mendukung laju pembangunan nasional.
Menurutnya, peran Aktif ditunjukan melalui peran fungsi, melaksanakan tugas sebagai institusi Polri dan TNI dalam penanganan kamtibmas.

Kapolda NTT menghimbau agar bersama-sama bekerja sungguh-sunggu dengan penuh tanggungjawab untuk mewujudkan kesejahteraan masyrakt. Diringa juga menghimbau agar bersama menciptakan suasana yang kondusif, untuk mengamankan pilkada di tahun 2018 mendatang. Dikatakan, hal ini bertujuan agar selama masa Pilkada, tidak mengangggu proses pembangunan yang sedang berlangsung.

Untuk itu, langkah-angkah dalam menyikapi berbagai kerawanan, agar segera melakukan langkah antisipasi. Diharapkan bersikap proaktif adalah langkah untuk meminimalisir, setiap masalah yang muncul. Dengan demikian, sumber masalah sejak embrio sudah harus ditangani, agar tidak menjadi gangguan nyata. Sehingga, perlu adanya kerjasama antara Polri, Masyarakat dan stakeholder, dengan saling menjaga kerukunan, keamanan dan keharmonisan.

Hadir pula dalam upacara tersebut, hadir pula Sat Polres Alor, Polsek Pantar, Pemerintah Kecamatan Pantar dan anggota Koramil 1622-02 Pantar, sejumlah kepala desa di kecamatan Pantar, dan Masyarakat dari Desa Bukit Mas. (qrs)

Baca Juga :   Sejumlah Istri Menteri Kunjungi Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top