HUKUM & KRIMINAL

TP4D Kejati NTT Kawal Dana Desa di 22 Kabupaten

Dr Sunarta

KUPANG, Kilastimor.com-Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi NTT serius mengawal dana desa sebesar Rp 2.360.353.320.000 yang tersebar di 22 Kabupaten di NTT.
Hal ini dilakukan TP4D Kejati NTT agar penggunaan anggaran dana desa tahun 2017 yang bersumber dari APBN dipergunakan secara baik dan sesuai peruntukannya.

Kajati NTT, Dr. Sunarta kepada wartawan, Selasa (22/8) di Kantor Kejati NTT mengaku, anggaran dana desa yang tersebar di 22 Kabupaten se-NTT akan dikawal secara baik oleh TP4D Kejari se- NTT.

“Anggaran dana desa tahun 2017 yang tersebar diseluruh NTT akan dikawal secara baik oleh TP4D Kejari se NTT,” ujar Sunarta.

Dijelaskan, untuk pengawalan terhadap anggaran yang bersumber dari APBN, seluruh Kajari se- NTT akan melakukan sosialisasi untuk seluruh Kepala Desa (Kades) di 22 Kabupaten se- NTT terkait anggaran dana Desa.

“Besok akan dilakukan sosialisasi ke seluruh Kepala Desa (Kades) se-NTT terkait anggaran dana desa agar tidak salah digunakan,” kata Sunarta.

Menurut Sunarta, pengawalan terhadap anggaran tersebut merupakan langkah preventif yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan atas perintah pimpinan tertinggi Kejaksaan.

Bukan saja itu, tambah Sunarta, TP4D juga sangat serius dalam mengawal proses pembangunan di 22 Kabupaten se-NTT yang mana dana tersebut baik berasal dari APBD dan APBN. (crh)

Baca Juga :   Semua Elemen Harus Bekerjasama Majukan Kampung KB
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top