EKONOMI

Rendahnya Kualitas Rastra, Warga Desa Eno Nabuasa mengadu ke Komisi II DPRD TTS.

Komisi II DPRD TTS menerima warga yang mengeluhkan rastra.

SOE, Kilastimor.com-Rendahnya kualitas beras sejahtra (rastra) di Desa Eno Nabuasa, Kecamatan Noebeba, kabupaten Timor Tengah Selatan, membuat masyarakat tidak mau menerima dan mengadukan hal ini ke komisi II DPRD TTS,selasa 12-09-2017.

Pantauan media ini, kedatangan masyarakat di pimpin oleh ketua BPD desa Eno Nabuasa Yohanis Timo beserta 11 orang lainnya. Mereka diterima oleh Ketua komisi II, Uksam Selan dan beberapa anggotanya antara lain Jason Benu, Weli Mela, Antoneta Nenabu, Soleman Seu dari dapil Amanuban Selatan. Hadir dari pemerintah, Bagian Ekbang Roby Selan serta pihak BKKP.

Ketua BPD Yohanis Timo dalam pengaduannya mengatakan, kualitas beras sangat rendah dan tidak layak dikonsumsi dan beras sendiri sudah ada digudang dolog namun ketika dilihat kualitasnya tidak bagus sehingga pengurus beras dari desa memutuskan untuk tidak mengambil beras, hingga mengadukan ke DPRD yang adalah wakil rakyat.

Menanggapi keluhan dan aspirasi masyarakat, Roby Selan kepala bidang Ekbang mengatakan, jika beras rusak maka dikembalikan dan sesuai dengan aturan harus diganti.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi II, Uksam Selan. Komisi II sendiri sudah klarifikasi ke Bulog Propinsi NTT perihal kualitas rastra dan meminta kepada Bulog untuk memperhatikan kualitas beras.
Pihaknya juga telah meminta kepada Bulog NTT untuk tidak lagi mendistribusikan beras lama, tapi harus beras baru yang berkualitas dan layak konsumsi.

Baca Juga :   ASF Sebabkan 6.910 Ekor Babi di Belu Mati. "Bantuan untuk Peternak Bakal Dilakukan Tahun 2021"

Karena itu dia menghimbau kepada satker agar sebelum mengambil beras di gudang Bulog harus memperhatikan apakah beras layak dikonsumsi atau tidak.

Komisi II juga meminta pihak BKKP yang mengurus rastra untuk bisa mendampingi masyarakat ke gudang Bulog agar bisa mengganti beras tersebut. (rik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top