RAGAM

Sosok Almarhum Daniel Asa Dimata Mitra Kerja dan Keluarga

Almarhum Daniel Asa

BETUN, Kilastimor.com-Berpulangnya Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa ke alam baka, Jumat (15/9) di Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, meninggalkan duka mendalam. Tidak hanya keluarga, namun juga masyarakat termasuk orang-orang yang bekerja bersama Almarhum selama ini.

Daniel Asa di mata mitra kerjanya, dikenal sebagai Sosok yang sangat rendah hati.

Salah satunya diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Malaka, Yustinus Nahak. Menurut Yustinus ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, beliau seorang pemimpin yang rendah hati, sangat bijak dan arif dalam mengambil keputusan. “Kami merasa sangat kehilangan sosok ini. Sesungguhnya kita semua masih membutuhkan ide-ide kreatif dari almarhum untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Malaka,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya sangat terkejut ketika mendengar berita duka ini, karena Senin (11/09/2017) beliau yang menandatangani Surat Tugas saya ke Jakarta. “Saya belum selesai bertugas, malah beliau sudah tiada, ternyata Tuhan berkehendak lain, kita Doakan agar Almarhum mendapat tempat yang layak disisi Tuhan,” paparnya dengan nada sedih.

Terpisah, Tory Ata, salah satu pegiat NGO sangat mengenal Almarhum Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa.
Dia mengungkapkan, dirinya dan almarhum masih meliki pertalian keluarga yang dekat dan merupakan pamannya.

Almarhum Daniel Asa menurutnya, merupakan sosok yang tenang, rendah hati dan sederhana. “Kita kehilangan salah satu putera terbaik Malaka, disaat Kabupaten Malaka masih membutuhkan pemimpin untuk membangun,” ungkap Ketua Lembaga Perlindungan Anak NTT ini.

Baca Juga :   Lakapu-Mella Diantar Ratusan Massa ke KPU TTS. Berkas Pasangan Lengkap dan Diterima

Tory Ata, yang juga Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Justisia Kupang ini menambahkan, dirinya dan keluarga sangat kehilangan sosok Om Daniel Asa. “Kami sekeluarga mengucapkan turut berduka yang sangat dalam, semoga jiwa almarhum beristrahat di tempat yang kekal dan abadi.

Untuk diketahui, jenazah Almarhum Daniel Asa akan dimakamkan pada Senin (18/09) di Wehae Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top