RAGAM

Kadis PMD TTS Buka Pelatihan Implementasi UU Nomor 6 Tahun 2014.

Pelatihan pengelolaan dana desa di TTS.

SOE, Kilastimor.com-Sebagai bentuk perhatian terhadap pengelolaan keuangan dana desa yang banyak menuai masalah hukum akhir-akhir ini, maka Yayasan Tanoba Laismanekat (TLM) bekerjasama dengan LSM SADAR (Sekolah Desa untuk Rakyat) dari Kebumen Jawa Tengah Dinas PMD TTS melakukan kegiatan pelatihan dan diskusi implementasi UU No 6 2015 yang dilaksanakan Selasa (26/09) bertempat di Hotel Timor Megah Soe.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPMD TTS, Okto Nabuasa yang intinya menekankan agar aparat desa harus benar-benar siap dalam mengelola dana desa untuk kepentingan masyarakat,membangun koordinasi dengan berbagai pihak dan menyiapkan profil desa.

Peserta kegiatan ini berasal dari desa yang diundang sebanyak 100 orang, karna baru pertama kali dilaksanakan dan kedepan diharapkan seluruh desa ikut serta dalam kegiatan serupa dan pelaksanaan kegiatan direncanakan berjalan dua hari yakni tanggal 26 dan 27 september 2017.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat dan meningkatkan kapasitas aparat desa dalam mengimplementasikan undang-undang no 06 tahun 2014 tentang desa dan pengelolaan keuangan desa sekaligus juga untuk mensosialisasikan serta membentuk forum komunikasi pemerintah desa di Kabupaten TTS.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Yusuf Murdiona dari LSM SADAR Kebumen Jawa Tengah.
Salah seorang kepala Desa Bena, Charles Nabusa kepada media ini mengaku sangat senang dengan kegiatan ini karena bisa menambah wawasan untuk mengelola dana desa yang memang sering bermasalah karena kurangnya pemahaman akan aturan dan regulasi sehingga kedepan kalau bisa kegiatan diskusi dan pelatihan seperti ini terus-menerus dilakukan,harapnya. (rik)

Baca Juga :   Dokter Felix: Kami Minta Masyarakat Jujur, Covid Bukan Penyakit Aib
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top