RAGAM

680 Warga Dapat Pengobatan Gratis dari Korem 161/WS

Pengobatan Massal TNI di Silu, Kabupaten Kupang.

OELAMASI, Kilastimor-Sebanyak 680 warga Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, mendapatkan pengobatan gratis Korem 161/ Wira Sakti (WS) Kupang. Pengobatan ini merupakan bagian dari Bhakti Sosial Kesehatan Pengobatan Massal, menjelang peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017. 
Kegiatan ini dilangsungkan di SMP Negeri 4 Fatuleu, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Kamis (28/09).

Warga yang mendaftar pada pengobatan gratis, datang dengan dengan berbagai keluhan penyakit, dari yang ringan sampai yang membutuhkan rujukan lanjutan ke rumah sakit.

Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol Ckm Prabowo Effendi di sela-sela kegiatan Bhaksos tersebut menyebutkan, kegiatan Bhaksos Kesehatan pengobatan massal tersebut, dibuka oleh Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Danrem dlaam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Denkesyah 09.01.04 Kupang dan Tim Medis TNI di wilayah Kupang, selaku koordinator kegiatan tersebut. Dia menyampaikan  terima kasih kepada Kepala Desa Silu dan warga yang terlihat antusias menyambut kegiatan ini.

Terkait kegiatan ini, Danrem menjelaskan kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-72 TNI Tahun 2017. Menurutnya, ini juga sebagai bentuk sumbangsih TNI kepada masyarakat di bidang kesehatan, yang juga wujud kepedulian dalam mendukung pembangunan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di NTT.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih TNI kepada masyarakat di bidang kesehatan, yang juga dalam rangka wujud kepedulian mendukung pembangunan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di NTT, “Jelasnya.

Baca Juga :   LPSK Minta Siswa Laporkan Potensi Kekerasan di Sekolah

Lebih lanjutkan dikemukakan, menjelang HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, berbagai kegiatan yang bersinergi dengan masyarakat dilaksanakan panitia peringatan HUT TNI ini. Dikatakan, semua kegiatan tersebut sebagai wujud, kemanunggalan dan kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan ini yakni Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa didampingi  Wadanlantamal VII Kupang, Kolonel Laut (P) Fransiskus Herman, Para Kasi Korem 161/ Wira Sakti, Kadis Operasi Danlanud Eltari Kupang, Kapolres Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma, serta Ketua Dharma Pertiwi Daerah Nusa Tenggara Timur dan pengurus. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top