RAGAM

268 Operator Sekolah se-Malaka Ikut Bimtek Aplikasi DAPODIK

Operator sekolah ikut Bimtek.

BETUN, Kilastimor.com-sebanyaK 268 operator sekolah se-Malaka, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) 2018 di Aula SMA Fajar Timur Kobalima, Rabu (27/9).

Bimtek tersebut dibawakan langsung oleh Gregorius Babo, S.Kom dan Hendrik Daniel Daulika staf program data dan evaluasi Dinas Pendidikan Provinsi NTT.

Dalam kegiatan para operator aplikasi DAPODIK 2018, melakukan diskusi terkait kendala dalam mengoprasikan aplikasi Dapodik.

Gregorius Babo dalam penjelasannya mengemukakan, tujuan kegiatan itu yakni, mewujudkan basis data tunggal sehingga dapat tercipta tata kelola data pendidikan yang terpadu, dan menghasilkan data yang representatif untuk memenuhi kebutuhan kementerian dan pemangku kepentingan lainnya.

Disamping itu, bimtek itu juga untuk mendukung peningkatan efesiensi, efektif dan sinergi kegiatan pengumpulan data pokok yang terintegrasi yang satu sistem pendataan, bagi kementerian dan seluru pemangku kepentingan.

Dia berharap melalui bimtek ini, bisa mendapatkan data statistik yang benar dan akurat, serta meningkatkan pemahaman operator sekolah tentang aplikasi DAPODIK dan sebagai dasar acuan dinas kabupaten/kota dalam mengambil kebijakan. (piss)

Baca Juga :   Camat Malaka Timur Distribusi Air Bersih Lintas Kecamatan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top