RAGAM

500 Orang Ikut Pengesahan Warga PSHT Cabang Belu

Pengesahan Warga PSHT Belu.

ATAMBUA, kilastimor.com-Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Belu mengesahkan 500 orang sebagai warga PSHT periode 2017-2018.

Acara pengesahan diawali dengan upacara pembukaan yang diadakan di GOR L.A. BONE Tulamalae, Keluarahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Belu, Senin (25/9).

Tujuan dari pengesahan ini untuk membangun komunikasi dengan warga dan masyarakat serta membantu menjaga terciptanya kondisi yang aman dan tenteram.

Elfridus Hale selaku Ketua PSHT Cabang Belu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pengesahan warga baru PSHT Cabang Belu dilakukan untuk memupuk rasa persaudaraan diantara sesama warga PSHT. Selain itu, pengesahan 500 orang tersebut bertujuan untuk membangun komunikasi dengan warga dan masyarakat serta membantu menjaga kondisi yang aman dan tenteram.

Untuk diketahui, kegiatan pengesahan ini didasari Surat ijin dari IPSI PSHT,No.01/SP/PSHT.163/IX/2017,Tanggal 18 sept 2017. Selain itu, kegiatan tersebut telah mendapat ijin dari kepolisian berdasarkan surat ijin Kepolisian No. 51/IX/2017/Satintelkam Polres Belu dan surat ijin Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab. Belu, No. PO.096/185/IX/2017 tertanggal, 22 September 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan pengesahan PSHT Pusat Madiun, M. Singgih bersama Pengurus PSHT Pusat.
Hadir juga Dewan Pengurus PSHT Provinsi NTT dan Ketua PSHT Cabang Belu.
Selain itu, hadir pula Anggota DPRD Belu, Agus pinto, Danramil 1605-01 Kota Atambua, keluarga besar PSHT Kabupaten Belu dan para undangan.

Baca Juga :   Balai Besar Konservasi SDA NTT Rekrut 25 Tenaga Mitra Polhut di Malaka

Danramil 1605-01/Kota yang turut hadir meminta kepada semua warga PSHT agar bersama-sama aparat kepolisian dan TNI menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Beliau juga mengajak warga PSHT untuk membudayakan pencak silat dalam masyarakat. Dengan demikian, maka akan terciptanya suasana aman dan tertib.

M. Singgih selaku Dewan Pengesahan Pusat Madiun dalam sambutannya berharap agar kegiatan pengesahan dapat berjalan sesuai dengan rencana. Karena itu, dirinya meminta kepada panitia agar dapat saling berkomunikasi dengan baik saat melaksanakan kegiatan pengesahan nantinya.

M. Singgih menjelaskan, kegiatan pegesahan diambil pada bulan Suro dengan maksud para warga PSHT yang nantinya akan disahkan, dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Belu. Selain itu, dengan diadakan pada bulan Suro diharapan dapat menciptakan dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi diri sendiri dan juga banyak orang.

M. Singgih berharap kepada warga yang akan dikukuhkan menjadi warga baru PSHT agar dapat selalu menjaga Serta menciptakan NKRI yang aman dan damai. “Jagalah selalu rasa persaudaraan tanpa mengenal perbedaan di antara kita,” tegasnya.

Anggota DPRD Belu, Agus pinto yang hadir mengatakan warga PSHT harus memunyai kelebihan dan kemampuan yang bermanfaat bagi Kabupaten Belu. Dia juga meminta kepada warga PSHT agar dapat menjaga dan menciptakan kondisi Kabupaten Belu yang aman dan nyaman. (richi anyan)

Baca Juga :   6.020 KK di Kota Kupang, Terima Bantuan Sosial Non Tunai PKH
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top