RAGAM

Bangun Komunikasi Demi Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Amanuban Timur

Seminar Kerukunan Agama di Amanuban Timur.

SOE, Kilastimor-Untuk mengantisipasi hal hal yang mengganggu kerukunan umat beragama terkait isu radikalisme yang belakangan merongrong keutuhan NKRI dan bisa saja menyusup masuk sampai ke pelosok desa, maka pimpinan cabang Muhammadyah Amanuban Timur, Kabupaten TTS bekerjasama dengan MUI mengadakan seminar sehari yang dilaksanakan pada Sabtu (02/09), bertempat di SD Muhamadyah Mnelabesa.

Seminar itu mengangkat tema “Agama dan tantangan masa depan dalam perspektif agama-agama”.
Seminar sehari ini dibuka oleh Ketua Muhammadyah Amanuban Timur, Abdul Qodir Lenamah.

Anggota DPRD Fraksi PKB, Thomas Lopo dalam sambutannya mengajak semua tokoh dan pimpinan agama untuk menjaga keutuhan kampung dan jangan terpancing dengan isu yang memecah belah. Dia mengajak pimpinan agama untuk mewariskan rasa saling menghormati kepada generasi muda kedepan.
Tujuan seminar adalah mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama khususnya di Kecamatan Amanuban Timur dan TTS umumnya.

Hadir dalam kegiatan seminar ini camat, tokoh agama antara lain Romo Maksi Amfotis Pr, Ketua Klasis Amanuban Timur
Pemuda islam, Mudika, Pemuda GMIT, tokoh masyarakat serta tiga anggota DPRD TTS Niko sole, Thomas Lopo dan Zulkarnain Nobisa.

Terpisah, salah satu tokoh pemuda, Masrin Nenohay ketika diwawancarai mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kalau bisa dari kegiatan ini bisa menghasilkan satu kesepakatan bersama antar pimpinan lintas umat, yang nantinya mejadi suatu pegangan untuk menjaga silaturahmi antar umat. Dan kalau bisa dibangun rumah kerukunan umat beragama, yang mana rumah itu jadi tempat bersama.

Baca Juga :   Kepentingan Pelayanan, Pemda Malaka Bantu Mobil Operasional bagi Kapolres Belu

Hal yang sama juga menjadi harapan Abdul Qodir Lenamah yang menjadi penggagas seminar ini. Nenurut Lenamah seminar ini adalah sarana Membangun komunikasi dan kebersamaan untuk membangun kampung ini.(rik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top