RAGAM

BPD Lakekun Barat Sosialisasi Dana Desa. Kades: Partisipasi Masyarakat Modal Sukseskan Pembangunan

Sosialisasi dana Desa Lakekun Barat

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka, Hari ini Kamis 14/09/2017 bersama BPD dan LPMD melaksanakan sosialisasi tentang penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2017. Sosialisasi kepada Masyarakat Desa Lakekun Barat itu, berlangsung di kantor Desa Lakekun Barat.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua BPD dan dihadiri narasumber seperti, Kepala Desa Lakekun Barat Luan Martinus dan Ketua LPMD Petrus Manek.

Dalam sosialisasi itu, Kepala Desa Lakekun Barat, Luan Martinus menjelaskan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2017, sebesar Rp. 1.174.593.402.

Luan Martinus dalam sambutannya Menjelaskan, masyarakat diharapkan untuk mengawal pengelolaan Dana Desa, sebagai wujud kepedulian dalam pembangunan yang lebih transparan.

“Dalam sosialisasi pengelolaan Dana Desa tahun anggaran 2017, masyarakat akan dikutsertakan sehingga dapat meningkatkan partisipasi dari masyarakat dalam pembangunan Desa Lakekun Barat,” ungkapnya.

Kades Luan menambahkan, diera globalisasi seperti saat ini, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan sesuai keinginan bersama. “Diharapkan agar dalam perencanaan pembangunan dilingkup Desa Lakekun Barat, ada kontribusi pikiran atau ide – ide kreatif soal pembangunan di desa,” lanjut dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kerjasama dan partisipasi dalam pembangunan di desa. Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi lepas dan tanya jawab dari masyarakat dengan Kedua Narasumber. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Frans Manafe Ditunjuk Sebagai Plh. Bupati Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top