RAGAM

Bupati Belu Bersama Danrem 161/WS Buka TMMD di Lasiolat

Bupati Belu ketika memeriksa pasukan TMMD.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun 2017 di lapangan Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, pada Rabu (27/09).

Willy Lay dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1605/Belu yang melaksanakan TMMD ke-100 di Kabupaten Belu. Kegiatan TMMD tersebut, bagi Willy Lay, dapat mempercepat pembangunan dan meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih untuk Kodim 1605/Belu yang pada hari ini melaksanakan TMMD yang ke 100 di Kabupaten Belu,” ujarnya.

Willy Lay menjelaskan, lokasi yang dipilih untuk dilaksanakan TTMD yaitu di Dusun Mota’ain Desa Maneikun dan Dusun Ai’temuk, Desa Fatulotu adalah lokasi yang tepat. Hal ini dikarenakan jalan menuju kedua lokasi rusak parah.

Sebagai salah satu contoh, di Dusun Ai’temuk Desa Fatulotu Willy lay mengisahkan akses jalan menuju desa tersebut mengalami rusak parah saat dia melakukan kunjungan. Willy lay juga menuturkan saat musim hujan tiba, maka dua dusun tersebut akan terisolir. “Jadi tidak salah Pak Dandim memilih Dusun Mota’ain dan Dusun Ai’temuk sebagai lokasi TMMD,” ujarnya.

Bupati Belu mewakili Pemerintah Kabupaten Belu juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan sangat baik demi menjaga perbatasan dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Terimaksih kepada Pak Danrem yang hadir bersama-sama dengan seluruh prajurit untuk membangun negeri tercinta ini dari tepian negeri,” ujarnya.

Baca Juga :   Jaga Ketahanan Pangan, Dandim Tanam Padi di Bakateu

Willy Lay berharap seluruh prajurit TNI-Polri serta masyarakat dan pemerintah yang terlibat dalam TMMD agar menjaga kesehatan, menjaga keselamatan dalam melaksanakan TMMD selama satu bulan kedepan.

Diakhir amanatnya, Bupati Belu Willy Lay meminta pertolongan pada Tuhan sekaligus membuka kegiatan TMMD bersama Danrem 161/WS, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dengan memukul gong sebanyak lima kali sebagai lambang Pancasila.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Danrem 161/WS, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM., Kasiintelrem 161/WS, Kolonel Inf. Bayu M. Sudarmanto, Kasiopsrem 161/WS, Kolonel Inf. Yana Bakhtiar Mediana, Kasiterrem 161/WS, dan Kolonel Inf. Alfson Siraid.

Selain itu, hadir pula Dandim 1605/Belu selaku Dansatgas TMMD Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho, Wakil Ketua DPRD Belu, Manek Junior, pimpinan Forkopimda plus, pimpinan OPD Belu dan Tokoh Adat serta undangan lainnya. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top