RAGAM

Danrem: Animo Pemuda NTT Ikut Test TNI AD Sangat Tinggi

Tampak salah satu peserta tes prajurit TNI AD sedang diperiksa.

KUPANG, Kilastimor.com-Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti test penerimaan calon prajurit TNI AD di NTT sangat tinggi baik untuk tamtama, bintara dan perwira.

“Pada setiap kesempatan penerimaan Calon Prajurit TNI AD baik untuk Tamtama, Bintara dan Perwira, animo generasi muda NTT sangat tinggi untuk menjadi tentara, ” ujar Danrem Teguh.

Danrem menjelaskan, walaupun animo masyarakat NTT menjadi prajurit sangat tinggi penerimaan terkendala di jumlah kuota penerimaannya.

“Yang ingin jadi prajurit TNI AD sangat tinggi sementara alokasinya terbatas. Seleksi pasti akan berlangsung ketat, siapa yang memenuhi persyaratan dan benar-benar siap maka dia yang akan berhasil, ” ungkap Jenderal bintang satu.

Lebih lanjut, mantan Wadanjen Kopasus, mengatakan, terkait potensi putra daerah, dirinya berharap akan semakin banyak diterima. Selain berdinas di wilayah lain di Indonesia, jika kembali berdinas di NTT maka hal tersebut sebagai kesempatan untuk mengabdi dan ikut membangun di tanah kelahiran Bumi Flobamora.

Danrem juga mengingatkan, proses rekruitment prajurit tersebut bebas dari segala bentuk pungutan dan kolusi.

“Yang kita inginkan adalah untuk mendapatkan calon-calon prajurit yang handal dan mempunyai kemampuan yang akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas TNI AD ke depannya, ” pungkasnya. (pat)

Baca Juga :   Dua Kontestan Indonesian Idol Asal NTT Lolos 15 Besar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top