POLITIK

DPC Demokrat Kabupaten Kupang Gelar Ronda Keliling di Tiga PAC

DPC Demokrat Kabupaten Kupang ronda ke PAC.

OELAMASI, Kilastimor.com-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Partai Demokrat, DPC Demokrat Kabupaten Kupang gelar Ronda Keliling Pimpinan Anak Cabang (PAC). Disaksikan kilastimor.com, pada Jumat (8/9), ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo bersama para pengurus, mengunjungi tiga PAC di Kabupaten Kupang. Ketiga PAC tersebut antara lain PAC Kupang Tengah, PAC Kupang Timur dan PAC Fatuleu.

Winston Rondo, yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD provinsi NTT, ketika mengunjungi ketiga DPC tersebut, menyampaikan beberapa hal terkait kinerja Partai Demokrat di DPC Kabupaten Kupang. Dirinya mengungkapkan, sejak enam bulan setelah dilantik sebagai ketua DPC, ada banyak hal yang telah dilakukan di Kabupaten Kupang.

Dengan mengusung slogan “Peduli dan Beri Solusi”, DPC Demokrat telah melakukan berbagai kegiatan kunjungan dan melakukan pelayanan sosial di berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Kupang. Dirinya bersama DPC Demokrat telah mengunjungi berbagai sekolah di kecamatan Amfoang Timur, Amarasi, Amarasi Timur dan kecamatan yang lain. Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan peduli pendidikan juga dilakukan di kecamatan Amarasi, Amarasi Barat dan kecamatan yang lainnya.

“Seperti yang dilakukan di Amfoang Timur, pada bulan Agustus kemarin kita rayakan HUT Proklamasi di tapal batas RI-RDTL. Kemudian, kami lanjutkan dengan melakukan diskusi dengan berbagai guru, dari sekolah di Amfoang Timur. Selain itu, kita juga membagikan bantuan dalam bentuk perlengkapan sekolah, alat musik seperti gitar, dan perlengkapan olah raga, dan bukan saja di Amfoang Timur, tetapi di kecamatan Amarasi, Amarasi Barat dan kecamatan yang lainnya ” Ungkap Winston.

Baca Juga :   BPMPD Malaka Beri Pelatihan Siskeudes kepada Aparat Desa

Lebih lanjut, ketika berdialog dengan para pengurus PAC, Winston menjelaskan bahwa, tujuan ronda keliling PAC dilakukan untuk memberikan dukungan dan penguatan kepada PAC dalam perjuangan mereka. Selain itu, sebagai pengurus DPC  perlu menunjukan kepada pengurus PAC dan ranting bahwa DPC tidak hanya duduk d belakang meja. Sehingga, melalui Ronda tersebut, pengurus DPC  mengenal lebih dekat dengan para pejuang partai di tingkat kecamatan dan desa.

Dirinya secara pribadi,  mengaku sejak ditetapkan sebagai ketua DPC, berkomitmen untuk membawa Demokrat dengan cara baru. Seperti kegiatan ronda keliling tersebut, menurut Winston merupakan bagian dari komitmen untuk membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Kupang.

Pada kesempatan ini, Winston dan Pengurus DPC melakukan dialog dengan pengurus PAC, Ranting dan simpatisan yang hadir. Tujuan dari dialog ini, menurut Winston, bertujuan untuk menggalang aspirasi pengurus partai dan masyarakat. Menurutnya, melalui pintu partai berbagai aspirasi dapat disampaikan, karena partai sendiri memiliki anggota legislatif yang merupakan wakil masyarakat.

Melalui dialog tersebut, Petrus Laukamuti salah seorang anggota anak ranting desa Oebelo menyampaikan beberapa pengeluhan. Menurutnya dirinya telah aktif di partai Demokrat sejak tahun 2001, tetapi masalah yang ditemuinya adalah komunikasi. Dikatakan, beberapa tahun terakhir ada komunikasi yang terputus antara anak ranting, PAC dan DPC. Diakui, selama ini banyak informasi dari pusat maupun provinsi dan kabupaten banyak informasi putus, sehingga mereka di tingkat bawah tidak dapat mengaksesnya.

Baca Juga :   Ini Harapan Presiden IFAD Ketika Memantau Program Kerja Sama di Kota Kupang

Sementara itu, Yulius Hule  salah satu pengurus PAC Kupang Tengah, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemuda ditempatnya tidak pernah diperhatikan oleh partai. Untuk itu pada kesempatan tersebut, dirinya meminta agar, Partai Demokrat bisa memperhatikan pemuda yang ada di lingkungannya. Dirinya berharap,  Demokrat bisa memperhatikan pemuda-pemudi yang ada di tempatnya, melalui musik dan olah raga, karena sebagian besar pemuda ditempatnya memiliki bakat dalam hal musik dan olah raga.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top