RAGAM

Fary Francis Didaulat Sebagai Tokoh Penggerak Olahraga Nasional oleh Kemenpora

Fary Francis pose dengan Menpora

MAGELANG, Kilastimor.com-Dianggap sebagai Tokoh Penggerak Olahraga Nasional, Anggota DPR RI asal NTT, Fary Djemi Francis mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Penghargaan ini diterima Fary Francis pada saat puncak peringatan Haornas ke-34, Sabtu (9/9), di Magelang.
Fary didaulat sebagai Tokoh Penggerak Olahraga Nasional dan dinilai pantas mendapat penghargaan, atas dedikasinya dalam membangun olahraga sepakbola yang dimulai dari perbatasan Indonesia-RDTL.

Mendapat penghargaan tersebut, Fary mengaku kaget dengan prestasi dan penghargaan ini. Bagi Fary, apa yang dilakukannya selama ini merupakan komitmen pribadinya untuk membangun olahraga khususnya sepakbola di NTT.

“Terima kasih kepada Pak Menpora atas penghargaan ini. Bukan ini yang menjadi tujuan utama, namun komitmen untuk terus membangun olahraga di Indonesia menjadi tujuan yang utama,” ungkap Fary.
Lebih lanjut, Fary juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya di NTT, yang sudah memberi dan membantu sehingga penghargaan ini diberikan.

“Tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin saya dapatkan penghargaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Menpora RI Imam Nahrowi dalam sambutannya saat peringatan puncak Haornas ke-34 di Magelang menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tokoh Penggerak Olahraga Nasional yang mendapat penghargaan hari ini.
Karena, atas dedikasinya yang tinggi, mau membagi waktu ditengah kesibukannya untuk mengurus olahraga.

“Pemerintah memberi apresiasi kepada semua tokoh olahraga di masing-masing bidang olahraga. Semoga dengan penghargaan ini dapat memberikan tambahan semangat untuk membangun olahraga di Indonesia,” ujar Menpora.

Baca Juga :   SAHABAT: Kedaulatan Memilih Pemimpin ada di Tangan Masyarakat Belu

Untuk diketahui, Penghargaan ini diserahkan langsung Menpora RI Imam Nahrowi kepada Fary Francis. Pemberian penghargaan ini tertuang dalam surat nomor UND. 94.9/DIII/IX/2017, tanggal 4 September 2017, yang ditandatangani Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Dr. Raden Isnanta. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top