RAGAM

IMMALA Malang Hadirkan Rumah Baca di Betun. Camat: Siswa Bisa Manfaatkan untuk Menambah Pengetahuan

Camat Malaka Tengah Eduardus Atok mengunting pita sebagai tanda rumah baca dibuka.

BETUN, Kilastimor.com-Camat Malaka Tengah, Eduardus Atok Bersama Kepala Desa Se-Malaka Tengah, meresmikan Rumah Baca Anak Bangsa Di Rumah Dinas Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka. Sabtu, 09/9/2017.

Rumah Baca Anak Bangsa ini hadir di Malaka sebagai sala satu program kerja Kabid Kemasyarakan Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Malang yang di ketuai, Cardin (26). Pendirian rumah baca ini juga hasil kerja sama dengan pihak Kecamatan Malaka Tengah dan Pemuda Katolik Kabupaten Malaka.

Camat Malaka Tengah, Eduardus Atok dalam sambutannya mengemukakan pihaknya sangat mendukung ide kreatif para mahasiswa. Ini merupakan aksi positif.
Ia menambahkan, untuk mencapai kesuksesan, harus mulai dari hal kecil karena jika tidak mulai, pastinya semua tidak terlaksana. Kedepan akan tata lebih bagus lagi.

Pada kesempata itu, Camat meminta kepada kepala Desa yang hadir, agar bisa menginformasikan kepada warganya dan sekolah-sekolah yang ada di wilayanya, untuk mengunjungi Rumah Baca Anak Bangsa, sehingga apa yang sudah dibuat bisa terus hidup dan lebih dari itu, siwa bisa menambah ilmu pengetahuan dengan membaca.

Alfridus Nahak, Ketua IMMALA-Malang ketika di konfirmasi oleh kilas timor mengatakan, pihaknya-lah yang memiliki gagasan mendirikan Ruma Baca ini.

Ada beberapa tujuan yang hendak dicapai, diantaranya, ikut serta mencerdaskan anak bangsa sesuai amanat Pembukaan UUD 1945 alinea ke 4. Meskipun dengan hal kecil ini, tapi setidaknya Immala sudah berbuat. Selain itu, rumah baca sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah kelahiran, terutama generasi muda yang sekarang minat bacanya sudah menurun, dan lebih fokus pada teknologi informasi yang ada.

Baca Juga :   Sukses RPM Dibutuhkan Peran Aktif Camat dan Kades

All sapaan karibnya mengatakan buku-buku yang disediakan merupakan sumbangan suka rela dari anggota Immala dan teman-teman lainnya. Pihaknya masih membutuhkan donatur lain yang ingin menyumbang buku bagi rumah baca anak bangsa ini. (piss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top