RAGAM

“Jangan Penjarakan Anak-anak Dalam Gedung Sekolah”

Gabriel Beri Bina ketika melihat aktivitas anak PAUD

KALABAHI, Kilastimor.com-Sebagai bagian kepedulian terhadap Pendidikan Anak Usia Dini, Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi NTT Gabriel Abdi Kesuma Beri Bina, meminta masyarakat dan guru PAUD agar jangan membatasi ruang gerak anak-anak dengan gedung sekolah. Karena dalam ruang kelas kreatifitas, perkembangan dan pertumbuhan mereka seolah-olah dipenjarakan.

Hal tersebut disampaikan Beri Bina, ketika mengunjungi dan ikut bermain-main anak-anak dengan PAUD Cinta Bunda Adipala di Dusun 2 Tabulubui Desa Talawai kecamatan Lambor. Bire Bine menyampaikan hal tersebut kepadakilastimor.com, di sela-sela kunjungan dalam masa resesnya, pada Sabtu (26/8) lalu. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, anak-anak pada masa emas, bertumbuh dan berkembang, tidak bisa dipaksakan untuk menyerap pendidikan layaknya pendidikan dasar. Tetapi mereka lebih banyak perlu dilatih untuk memiliki karakter yang unggul. Selain itu, anak-anak sejak dini diajar untuk memiliki mengembangkan kreatifitas mereka.

Dirinya menambahkan, sejak dini juga anak-anak perlu diajar untuk mengenal dan mencintai alamnya, sehingga kelak mereka menjaga merawatnya. Sehingga menurutnya, membangun gedung bagi anak-anak PAUD juga baik, tetapi jangan sampai gedung seperti memenjarakan atau membatasi ruang gerak mereka.

“Untuk itu, perlu saya tegaskan, jangan penjarakan anak-anak PAUD dalam gedung, karena itu akan membatasi mereka untuk berekspresi,” tegasnya.

Baca Juga :   Kontingen ETMC 2019 Bakal Diajak Keliling Destinasi Wisata Malaka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top