RAGAM

Korem 161/WS Gelar Gowes dan Olahraga Bersama Forkopimda NTT. Danrem: Kebersamaan Harus Terus Dijalin

Jajaran Forkopimda pose bersama.

OELAMASI, Kilastimor.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI, Komando Resor Militer (Korem) 161 Wirasakti, menggelar Gowes dan olahraga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTT.

Seperti diksaksikan kilastimor.com, pada Jumat (8/9), Gowes dan olahraga bersama ini, diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satu diantaranya adalah sepeda santai, yang mengambil star dari Polsek Kupang Tengah di bilangan kelurahan Tarus, dan Finish di Markas Brigif 21 Komodo.  Selain itu dilanjutkan dengan senam erobik bersama dan ramah tamah.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, dalam sambutannya pada acara ramah tamah, menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, terkait Gowes dan olahraga sendiri, diharapkan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua Forkopimda yang terlibat. Manfaat yang pertama menurutnya, adalah untuk kesehatan diri sendiri. Manfaat yang kedua, bisa bersilaturahmi. Sedangkan yang paling penting menurutnya adalah dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kekompokan dan kekeluargaan.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya ketika kita start sepeda santai tadi, saya sampaikan bahwa manfaat dari Gowes dan Olahraga ini adalah untuk kesehatan diri kita sendiri. Kemudian meningkatkan tali silaturahmi diantara kita, tetapi juga yang paling penting adalah, untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan kita antara TNI, Polri, Pemda dan unsur-unsur terkait lainnya. Terutama  dalam hal ini Kita sama – sama untuk membangun NTT ini, membangun di bumi Flobamora yang kita cintai ini,” ungkap Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Baca Juga :   Dua Rumah Warga Desa Lamudur di Lahap Si Jago Merah

Ditambahkan, kunci dari kesuksesan adalah harus kompak dahulu. Karena jika tidak kompak dan sinergi, maka tidak ada yang bisa dilakukan. Sehingga menurutnya, kebersamaan itu tidak sekedar kata-kata atau telpon-telponan, dan tidak sekedar kenal-kenalan begitu saja. Tetapi, kebersamaan dalam berbagai macam kegiatan, menurutnya hal itu juga  bisa meningkatkan kebersamaan dan solidaritas. Sehingga menurutnya, dalam Gowes dan Olah raga bersama tersebut merupakan hal yang paling penting.

Danrem yang didampingi Wakapolda NTT dan Wadan Lantamal VII Kupang, ketika ditemui kilastimor.com mengatakan Gowes dan olahraga bersama Forkopimda adalah dalam rangka menyongsong Hut Ke 72 TNI Tahun 2017. Dimana puncak perayaannya adalah pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

Disebutkan juga, selain Gowes dan olahraga bersama, juga ada berbagai kegiatan. Selain upacara puncak perayaan HUT TNI, juga akan dilaksanakan pertandingan bela diri seperti pencak silat, karate dan Yongmoodo. Selain itu, ada kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan seperti donor darah, pengobatan massal dan pengobatan mata. Ditambahkan ada juga karya bhakti pembersihan pantai,  lomba kebersihan dan lomba yel-yel antar satuan.

Sementara itu, rencananya pada puncak dari kegiatan HUT TNI, akan dilaksanakan upacara parade dan defile, pada tanggal 5 Oktober 2017, yang didahului dengan ziarah kebhinekaan nasional, serta akan dimeriahkan dengan sosio drama serta demonstrasi keterampilan prajurit.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Viktor G Manopo, pada kesempatan ini mengapresiasi kegiatan Gowes dan olahraga yang telah digelar oleh Korem 161 Wira Sakti Kupang.
Dikatakan, dirinya sependapat dengan Danrem, yakni tentang konsep membangun bangsa, terutama NTT dengan kebersamaan. Untuk itu menurutnya, perlu ada silaturahmi, untuk dapat bersama-sama melihat masalah bersama. Sehingga dalam kebersamaan, tetapi dengan tupoksi masing-masing bisa menyelesaikan masalah yang ada. Dirinya berharap hal yang baik seperti Gowes dan Olahraga tersebut dapat ditingkatkan. Sehingga, kegiatan serupa bisa juga dilakukan di Polda, di Pemda dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Anak-Anak TKN Pembina Atambua Gelar Perpisahan dengan Drama

Wadanlantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman, kepada kilastimor.com mengatakan, sangat mendukung Gowes dan olahraga bersama yang telah dipelopori oleh Korem. Dirinya mengapresiasi suasana kondusif dan kekeluargaan yang diciptakan oleh TNI, Polri dan Pemda. Dirinya berharap suasana demikian dapat dibina lebih lanjut. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top